BANTU DONGGALA - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad (tiga dari kanan) menyerahkan bantuan sebesar Rp 3 miliar lebih diterima Bupati Donggala Kasman Lassa di ruang kerja Bupati Donggala, Selasa 5 Maret 2019. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kota Batam menyerahkan bantuan sebesar Rp3 miliar untuk Pemkab Donggala. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad kepada Bupati Donggala, Kasman Lassa di kantor Bupati Donggala, Selasa 5 Februari 2019.

Kedatangan Walikota Batam itu didampingi Ketua DPRD Batam, Nuryanto. Mereka diterima Bupati Kasman Lassa dan jajarannya di ruang kerjanya.

Di hadapan rombongan Pemerintah Kota Batam itu, Bupati Kasman Lassa mengucapkan terimakasih atas bentuk perhatian Pemerintah Kota Batam terhadap Donggala yang terkena musibah gempa/tsunami pada 28 September 2018 lalu.

Pasca bencana itu kata Kasman, bantuan yang masuk ke Pemerintah Daerah Donggala terus berdatangan, sehingga masyarakat Donggala sangat terbantu atas sumbangsih yang terus mengalir hingga saat ini.

“Di Kabupaten Donggala ini ada 16 kecamatan dan yang terdampak bencana 28 September itu, ada 11 kecamatan. Terparah di lima kecamatan, yakni kecamatan Sirenja, Balesang, Banawa, Tanantovea, dan Labuan. Musibah ini menghancurkan bangunan masyarakat dan bangunan pemerintah serta korban meninggal dunia,” kata Kasman.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan, musibah yang dialami masyarakat Donggala adalah bentuk cobaan. Masyarakat Batam katanya, melakukan penggalangan dana untuk Donggala.

“Jangan lihat besar kecilnya bantuan yang kami bawa. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat Donggala,” kata Nuryanto.

Wawali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan, dana kemanusiaan yang dari masyarakat Kota Batam untuk Donggala berjumlah Rp3 miliar lebih.

“Atas nama pemerintah Kota Batam mohon diterima bantuan ini untuk pembangun sekolah yang rusak karena bencana gempa/tsunami. Menyangkut posisi atau letak pembangunan sekolah kami serahkan ke Bupati Donggala yang menentukannya,” tutupnya.

Di akhir pertemuan tersebut kedua pimpinan daerah itu saling bertukar cendramata, kemudian secara simbolis Wawali kota Batam memberikan cek tunai kepada Bupati Kasman Lassa.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas