HUNTARA KEDELAPAN - Direktur Utama Makassar Raya Motor Halim Kalla menyerahkan Huntara dari Yayasan Hadji Kalla kepada Pemerintah Kota Palu, Jumat 1 Maret 2019. (Foto: Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)
  • Dibangun Sebulan, Hasilnya Paling Megah

Palu, Metrosulawesi.id – Yayasan Hadji Kalla kembali menyerahkan hunian sementara (Huntara) kepada Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat 1 Maret 2019 sore, di Jalan Kedondong, Kelurahan Donggala Kodi, Kota Palu.

Huntara sumbangan PT Makassar Raya Motor tersebut merupakan Huntara kedelapan dari Yayasan Hadji Kalla. Sebelumnya Yayasan Hadji Kalla telah menyerahkan tujuh Huntara lainnya berlokasi di seputaran Stadion Gawalise, Kelurahan Duyu, Kota Palu.

Huntara yang diserahkan kali ini menjadi lebih spesial karena bangunannya yang terbilang sedikit lebih megah dari Huntara lainnya.  Selain itu, letaknya juga tersendiri dan berada di pinggiran jalan raya.

Pihak Yayasan Hadji Kalla menyebut penyerahan Huntara tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap Kota Palu yang selama ini menjadi salah satu pasar bisnis mereka. Juga sebagai bentuk upaya untuk meringankan beban para korban bencana dahsyat 28 September 2018 lalu.

“Sudah 30-40 tahun kita berusaha di Palu, sehingga apapun yang terjadi di Palu juga menjadi beban kita,” ungkap Direktur Utama Makassar Raya Motor Halim Kalla, saat penyerahan Huntara di lokasi, Jumat 1 Maret 2019.

“Huntara ini kami bangun cuma satu bulan. Tapi hasilnya sangat baik dan rapi. Dan ini lumayan bagus, nyaman,” kata dia.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu, dan jika dibutuhkan mudah-mudahan kami masih bisa bantu Pemkot maupun Pemda kedepan,” jelasnya.

Menyambut baik penyerahan Huntara tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang diwakili Asisten II Bunga Elim Somba dalam sambutannya mengapresiasi bantuan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi Makassar Raya Motor yang turut berkepedulian atas korban bencana dengan membangun hunian sementara,” katanya.

Selain itu, pihak Makassar Raya Motor yang juga melakukan peletakan batu pertama untuk cabang baru mereka di Kota Palu kembali mendapat sambutan baik pemerintah daerah.

“Peletakan batu pertama kantor cabang baru Makassar Raya Motor sebagai bukti kemajuan bisnis di Sulawesi Tengah,” ujar Elim.

Sementara pihak Makassar Raya Motor menyebut peletakan batu pertama tersebut merupakan harapan agar ekonomi Sulteng bisa jauh lebih baik. Serta pelayanan terhadap konsumen lebih nyaman.

Reporter: Tahmil Burhanudin
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas