Batia Sisilia Hajar. (Foto: Ist)

Banggai, Metrosulawesi.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Banggai Batia Sisilia Hajar, sebut Ahmad M Ali adalah putra terbaik milik Sulawesi Tengah. Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutannya pada kampanye terbatas Ahmad M Ali di desa Lontio, Kecamatan Nambo, Kamis malam (28/2).

Kata Batia, semenjak Ahmad M Ali menjabat sebagai Wakil Rakyat di Parlemen, tidak sedikit peran beliau dalam mendorong program-program pembangunan masuk di Sulawesi Tengah. Angkanya tidak tanggung-tanggung, ratusan milyar hingga triliunan rupiah.

Bukan hanya itu, lanjut Calon Anggota DPRD Kabupaten Banggai, partai Nasdem, Nomor Urut 1, Dapil 1 itu, Ahmad M Ali bahkan membiayai program-program sosial yang dibiayai dengan menggunakan pendapatannya selama menjabat sebagai Anggota DPR RI. Diantara program itu iyalah memuliakan imam masjid sebagai garda terdepan pembina umat, dengan memberangkatkan mereka menunaikan ibadah umrah.

Dihadapan ribuan peserta kampanye, Batia juga menyampaikan kekagumannya, bahwa Ahmad M Ali adalah seorang pekerja keras dan tidak mengenal lelah untuk mewujudkan restorasi Indonesia sebagai gagasan besar partai Nasdem.

“Jika hanya untuk menjadikan dirinya duduk kembali sebagai Anggota DPR RI, saya meyakini betul, Ahmad M Ali akan kembali terpilih pada periode berikutnya tanpa harus mengelilingi ribuan kilo meter daerah seluas Sulawesi Tengah ini. Satu-satunya keinginan beliau, bagaimana Restorasi Indonesia sebagai gagasan besar partai bisa dimengerti oleh masyarakat,” tegasnya.

Dengan prestasi dan kerja keras beliau, lanjut mantan Ketua KNPI Kabupaten Banggai itu, Ahmad M Ali sangat layak didodorong maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah pada perioede mendatang.

Diakhir sambutannya, Batia Sisilia Hajar, melaporkan bahwa dirinya bersama partai Nasdem Kabupaten Banggai siap memenangkan pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada pemilu mendatang.

Sebelumnya, saat memasuki lokasi kampanye terbatas, Ahmad M Ali disambut tarian Langkaitano. Sebuah tarian penyambutan buat seorang pejuang bagi masyarakat suku Saluan di Kabupaten Banggai.

Saat menyampaikan orasi, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu berpesan kepada ribuan kader dan simpatisan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada periode keduanya di Kabupaten Banggai.

“Saya berpesan kepada seluruh kader dan simpatisan partai ini, memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada periode keduanya adalah sebuah keharusan. Saya hanya menegaskan, sebagai mana pesan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, bahwa memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada pemilu mendatang, lebih penting dari pada memenangkan partai Nasdem,” tegasnya.(*)

Ayo tulis komentar cerdas