DEKLARASI TKD KIK - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin Sulteng, Ahmad M Ali, foto bersama dengan TKD KIK Tojo Unauna, Rabu sore 27 Februari 2019. (Foto: Ist)

Ampana, Metrosulawesi.id – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin Provinsi Sulawesi Tengah Ahmad M Ali, mengukuhkan dan deklarasikan Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Rabu sore 27 Februari.

Pengukuhan dan Deklarasi yang berlangsung di Kelurahan Lebiabae, Kecamatan Ampana Kota itu dihadiri seluruh pimpinan dan jajaran pengurus partai politik koalisi serta simpatisan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Dalam sambutan deklarasinya, Ahmad M Ali menyakin, sangat muda memenangkan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di kabupaten Tojo Una-Una hingga 70 persen. 

Karena menurut Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu, seluruh kekuatan politik formal daerah ini berada di Koalisi pengusung pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Mudah sekali memenangkan pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di kabupaten ini. Seluruh kekuatan politik ada di koalisi ini, mulai dari Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD,” ungkapnya.

Namun kata Dia, kerja berat koalisi bukan hanya sekadar memenangkan pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Ami, tapi melawan fitnah terhadap Jokowi utamanya fitnah anti Islam dan anti ulama yang dituduhkan kepadanya.

“Saya perlu menegaskan, demi Allah saya bersumpah keislaman Pak Jokowi itu tidak bisa diganggu gugat. Saya hari ini, karena berbagai jabatan sangat dekat dengan beliau. Bahkan tgl 19 Februari 2019 ini, saya masih ketemu beliau di Bogor. Karena itu saya minta kita semua bahu membahu menklarifikasi isu ini jika ketemu atau ada orang yang menggugat keislaman Pak Jokowi,” sebutnya dengan lantang, disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Tojo Una-Una Mahmud Lahay dalam naskah deklarasinya menyatakan kesiapannya berjuang di garda terdepan memenangkan pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 – 2024.
“Dukungan ini diberikan dengan memperhatikan visi dan misi yang diusung pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, dimana telah menawarkan optimisme dan masa depan Indonesia yang Berkeadilan, Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong,” tegasnya.

Pengukuhan dan deklarasi berakhir dengan hiburan yang diisi Dina Rubi KDI dan Presenter Yoga Pluto hingga dipenghujung sore. (*)

Ayo tulis komentar cerdas