FOTO BERSAMA - Sejumlah siswa saat menerima piala bergilir di salah satu lapangan yang ada di Palu, belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Di babak final Kompetisi Sepak Bola U-14 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palu belum lama ini, Tim Sepak Bola SMP Negeri 2 Palu berhasil merebut kembali piala bergilir dengan menaklukkan tuan rumah SSB Kramat Jaya dengan perolehan score 3-1.

“Jadi piala bergilir ini sudah ke tujuh kalinya kembali ke tangan SMPN 2 Palu, olehnya itu kami berharap prestasi yang diraih oleh siswa pada bidang sepak bola ini dapat dipertahankan,” kata Kepala SMPN 2 Palu Ninik Yuliati melalui ponselnya, Minggu, 24 Februari 2019.

Tim sepak bola SMPN 2 Palu kata Ninik, akan dipersiapkan kembali mengikuti ajang Gala Siswa Indonesia (GSI).

“Semoga di ajang GSI nanti, siswa kami kembali meraih prestasi dan akan mewakili Sulteng ke tingkat Nasional,” ungkapnya.

Ninik mengaku para siswanya secara rutin latihan sepak bola, diajarkan oleh guru olahraga pada salah satu lapangan di Kota Palu.

“Latihan tersebut memang sudah menjadi program Tim Sepak Bola SMPN 2 Palu, dan program latihan itu sudah lama dijalankan oleh pelatihnya. Para siswa juga antusias mengikuti latihan itu, sebab bakat yang mereka sukai memang di bidang olahraga sepak bola,” katanya.

Ninik mengatakan, prestasi ini tentunya sangat membanggakan keluarga besar SMPN 2 Palu. Bahkan kata dia, prestasi sepak bola ini adalah salah satu yang diunggulkan di SMPN 2 Palu.

“Siswa kemarin itu selain mendapatkan piala, juga diberikan bonus uang sebanyak Rp5 juta, kemudian piala top score yang diraih oleh salah satu siswanya,” ungkapnya.

Sementara Pelatih SMPN 2 Palu Andi Azis mengaku, dirinya terus memacu semangat dan mental siswanya agar berlatih lebih giat.

“22 anak-anak yang bermain dalam lapangan ini sebenarnya sudah tidak asing lagi, sudah saling mengetahui dan paham dengan gaya bermain masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, mental siswanya lebih baik ketika bertanding, sehingga dapat memenangkan pertandingan tersebut.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas