PRESTASI - Kepala SMPN 1 Palu Farida Batjo saat menunjukan piala prestasi yang diraih oleh siswanya belum lama ini, di ruang kerjanya, Selasa 19 Februari 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tahun ini, sejumlah siswa-siswi SMP Negeri 1 Palu meraih ragam prestasi bidang olahraga. Prestasi tersebut yakni meraih piala bergilir Turnamen Bola Volly Putri antar pelajar tingkat SMP dan MTs se-Kota Palu dan Kabupaten Sigi, dan Juara I putra dan putri pada Kejuaraan Bola Basket antar pelajar se-Sulteng.

Akhir Januari 2019, SMPN 1 Palu juga meraih juara Cerdas Cermat Tingkat SMP MTs se-Kota Palu dalam rangka HUT Badan POM ke 18. Kepala SMPN 1 Palu Farida Batjo berharap prestasi yang di raih oleh siswa itu dapat dipertahankan.

“Memang target kami tahun ini akan meningkatkan prestasi siswa di segala ekstrakulikuler yang ada di SMPN 1 Palu,” ujar Farida di Palu, Selasa, 19 Februari 2019.

Kata dia, SMPN 1 Palu memiliki tim-tim yang telah dibentuk khusus membina siswa.

“Tim itu bergerak di bidang olahraga dan seni, seperti di olahraga bola volly putra putri, bulu tangkis, karate, bola,” ungkapnya.

Dalam mengembangkan prestasi siswa, kata Farida, tentunya membutuhkan dukungan orang tua dan pemerintah, oleh karena itu pihaknya berharap partisipasi masyarakat.

“Para siswa yang meraih prestasi ini memang sudah jauh-jauh sebelumnya telah dibina secara intensif oleh para guru dan pelatih luar,” ujarnya.

Kata dia, dalam membina siswa selama ini pihaknya mengundang pelatih dari luar. Namun kata dia, untuk membayar para pelatih itu, dana sekolah masih sangat terbatas, namun bukan berarti sekolah tidak semangat dalam membina siswa.

“Saya pesan kepada siswa agar tetap mempertahankan prestasinya, dan tetap menjaga sportifitas saat lomba,” ujarnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas