DILANTIK - Pengganti antar waktu (PAW) mendiang Sadria Ntani (korban tsunami) digantikan Darwis Saing resmi dilantik di kantor DPRD Sigi sementara di Dolo. (Foto: Humas)
  • PAW Anggota DPRD Sigi

Sigi, Metrosulawesi.id – DPRD Sigi menggelar rapat paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW), Darwis Saing, dari Partai PKB mengisi sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan anggota sebelumnya Sadria Ntani, sebagai Anggota DPRD Sigi.

PAW yang berlangsung di Kantor DPRD Sigi, Rabu, (20/2/2019) ini dipimpin langsung Ketua DPRD Sigi Mohamad Rizal Intjenae, didampingi Wakil Ketua DPRD Sigi Moh Umar dan para anggota DPRD Sigi lainnya.

Hadir juga Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Paulina SE MSi, Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, ST.,SH.,MH, serta para unsur Forkopimda Kabupaten Sigi dan Donggala, Ketua KPU dan Bawaslu Sigi.

Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae berharap, Anggota DPRD Sigi PAW yang baru dilantik bisa melaksankan dan melanjutkan tugasnya sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif.

“Kami juga berharap saudara dapat menyesuaikan diri lingkup kerja tugas yang baru serta menunjukkan kerjasama yang baik dengan niat membangun Kabupaten Sigi yang lebih baik lagi ke depan,” harapnya.

“Tak luput juga kami menyampaikan terimakasih kepada Almarhumah Sadria Nya ni atas pengabdiannya selama menjadi anggota DPRD Sigi,” ucap Rizal Intjenae.

Sementara itu, atas nama Pemda Sigi, Wabup Sigi Paulina mengucapkan selamat kepada Darwis Saing yang hari ini resmi menjadi Anggota DPRD Sigi.

“Pada kesempatan ini pula, saya mengucapkan rasa dukacita yang mendalam serta terimakasih yang setinggi tingginya pada Almarhumah Sadria yang telah berkontribusi besar dan pengabdian tulus yang telah diberikan selama ini kepada Kabupaten Sigi,” ucap Wabup.

Kepada Darwis Saing, Wabup berharap dapat segera menyesuaikan diri untuk mengemban amanah rakyat agar dapat menjadi penambah spirit dalam pembangunan demokrasi sebagai kader partai politik.

“Tentu saudara telah mengetahui dan memahami kedudukan Anggota DPRD, begitupun dengan tugas, fungsi, wewenang, dan kewajiban yang akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan masyarakat Sigi,” terangnya.

Seperti di ketahui, Sadria Ntani Anggota DPRD Sigi adalah salah satu dari sekian ribu korban jiwa meninggal dunia pada peristiwa bencana Tsunami di Kota Palu pada 28 September 2018 lalu.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas