Home Sulteng

‘Jumat Berbagi’, SI Bagi-Bagi Kue dan Minuman di Masjid Poros Palu-Donggala

398
Pemberian dus kue dan minuman di Masjid Agung Kota Banawa (Foto: Ist/ SI)

Palu, Metrosulawesi.id – ‘Jumat Berbagi’ yang dilakukan komunitas Survivor Indonesia (SI), kembali membagi-bagikan kue dan minuman mineral di sejumlah masjid yang ada di poros jalan trans Palu-Donggala, Jumat (22/02/2019). Program ‘Jumat Berbagi’ kali ini, SI menyiapkan sedikitnya 1.000 dus kue dan puluhan dus minuman air mineral.

Koordinator ‘Jumat Berbagi’ Abdul Halim ST, kepada metrosulawesi.id, mengatakan, dipilihnya sejumlah masjid di poros trans Palu-Donggala, selain memberikan makanan ringan dan minuman kepada warga setempat menunaikan sholat jumat berjamaah, pemberian ini juga untuk warga yang singgah melakukan sholat sebelum melanjutkan perjalanan.

‘’Sesuai program yang ada di SI, kegiatan ini(Jumat Berbagi),  membagi-bagikan makanan dan minuman di masjid-masjid yang ada, baik di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan SIgi. Kebtulan hari ini, kami melakukan sepanjang jalan dari Kota Palu menuju Donggala,’’ ujar Abdul Halim.

Abdul Halim yang didampingi pengurus SI lainnya,  menambahkan, pembagian makanan ringan dan minuman air mineral disesuaikan dengan besaran masjid yang ada.

‘’Kita sesuaikan pembagiannya. Alhamdulillah, masjid-masjid yang ada sepanjang trans Palu-Donggala kami singgahi untuk diberikan dus kue dan minuman,’’ katanya.

Makmur, salah satu pengurus Masjid Ar-Rahmat, di Desa Loli Dondo, Kecamatan Banawa, Kabupoaten Donggala, menuturkan kegembiraannya atas pembagian kue dan minuman.

Masjid Ar-Rahmat, di Desa Loli Dondo, Kecamatan Banawa, Kabupoaten Donggala. (Foto: Ist/ SI)

‘’Memang setiap jumat, masjid kami sangat ramai. Dengan adanya pemberian kue dan minuman, setidaknya warga setempat maupun warga yang singgah untuk melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, dapat menikmati kue dan minuman gratis,’’ tutur Makmur.

Koordinator Survivor Indonesia, DR Suparman Samsuddin, via WhatsAap mengharapkan  kegiatan seperti ini bisa menginspirasi banyak orang betapa indahnya berbagi kepada sesame. (*)

Koresponden: Fikri Alihana         

Ayo tulis komentar cerdas