Home Palu

SMP Otak Kanan Palu Kunjungi Metro Sulawesi

Sejumlah siswa SMP Otak Kanan Pusat Palu saat mengunjugi Kantor Harian Metro Sulawesi, Kamis, 21 Februari 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Otak Kanan Pusat Palu, mengunjungi harian Metro Sulawesi, di jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Talise, Palu Timur, Kamis (21/02/2019) pagi. Kunjungan para siswa siswa kelas VII dan VIII itu dalam rangka mempelajari tentang penerbitan harian Metro Sulawesi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Syamsuddin, mengungkapkan tujuan peserta didik datangi Kantor Metro Sulawesi, untuk mempelajari lebih dalam terkait dengan penulisan pemberitaan dan cara-cara junralis dalam mencari informasi pemberitaan.

“Kunjungan ini masuk di pelajaran Bahasa Indonesia, yang dikemas dalam pembelajaran Outing School, dalam bentuk studi banding wisata (filed trip),” jelas Syamsuddin.

Selama berada di Metro Sulawesi, para siswa mendapat penjelasan langsung dari pimpinan redakasi, Udin Salim. Selain dialog dengan pimpinan redaksi tentang mekanisme atau proses peliputan hingga proses mencetak surat kabar. (*)

Reporter: Moh Fadel

Ayo tulis komentar cerdas