Home Olahraga

Tim Sepak Bola SMPN 2 Palu Optimis Kembali Raih Juara Umum

694
LATIHAN - Tim sepak bola SMPN 2 Palu saat ikuti pertandingan sepak bola U-14 di salah satu lapangan di Palu, belum lama ini. (Foto: Ist)
  • Ajang Kompetisi U-14

Palu, Metrosulawesi.id – Tim sepak bola SMP Negeri 2 Palu kembali mengikuti kompetisi U-14 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palu. Sebelumnya di kompetisi itu, tim sepak bola SMPN 2 Palu meraih juara umum. Namun kali ini, piala juara umum itu telah kembalikan oleh pihak sekolah untuk di perebutkan.

Kepala SMPN 2 Palu Ninik Yuliati mengatakan, dalam mempersiapkan peserta didiknya mengikuti kompetisi itu, guru olahraga SMPN 2 Palu secara intensif melatih para siswa setiap sore di Lapangan Nunu.

“Latihan yang intensif ini juga dalam rangka menghadapi ajang Gala Siswa Indonesia (GSI), yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Palu,” ujar Ninik, Sabtu, 16 Februari 2019.

Ninik mengaku, banyak sekali bibit-bibit prestasi sepak bola yang ditemukan di SMPN 2 Palu, sehingga pihak sekolah menetapkan sepak bola ini sebagai salah satu prestasi unggulan sekolah.

“Saking diunggulkanya prestasi sepak bola di SMPN 2 Palu, ada beberapa siswa dari sekolah lain pindah ke sekolah kami, dengan tujuan ingin mengembangkan bakatnya di bidang bola kaki,” ungkapnya.

Kata Ninik, prestasi sepak bola ini akan terus dikembangkan karena rata-rata siswa di SMPN 2 Palu khususnya kaum laki-laki suka dengan olahraga sepak bola ini.

“Namun kami tetap berusaha juga dan kami tidak akan tinggal diam, karena ada beberapa ekstrakulikuler yang kita kembangkan di sekolah ini seperti vocal solo, gitar duet yang akan di pertandingkan nanti, kemudian drum band serta bidang lainnya akan dikembangkan,” katanya.

Ninik berharap, peserta didik yang mengembangkan bakatnya di bidang olahraga sepak bola ini, dapat menjadi pemain sepak bolah berprestasi, mendapatkan peluang untuk menjadi pemain nasional bahkan internasional.

“Seperti Witan Sulaiman pemain sepak bola di Timnas U-20 di Jakarta, yang merupakan alumni SMPN 2 Palu. Dalam mengembangkan prestasi, siswa tidak boleh mengabaikan pelajaran, sebab itu akan berpengaruh kepada kelulusannya nanti,” ujarnya.

Ninik mangaku, optimis SMPN 2 Palu kembali meraih juara umum pada ajang itu.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas