Home Buol

Tiga Remaja Terlibat Kasus Pencurian Motor

492
Ilustrasi. (Grafis: Dok Metrosulawesi)

Buol, Metrosulawesi.id – Satuan Reskrim Polres Buol, berhasil mengungkap dan mengamankan empat pria yang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor(Curanmor), yang kerap melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Momunu, Kabupaten Buol.

Kapolres Buol, AKBP.Budi Priyanto.SIK, M.Si, melalui Kasatreskrim Polres Buol Iptu Aji Riznaldi Nugroho.SIK, dalam siaran persnya Senin 18 Februari 2019 mengatakan, empat pelaku curanmor yang diamankan itu, tiga di antaranya masih masih remaja yakni MA(16), JF(18), dan IJ(17), sementara satu pelaku berinisial RG(20).

“Penangkapan keempat pelaku ini berawal dari hasil penyelidikan anggota, yang mengenali pelaku curanmor, terkait dengan laporan pada kasus pencurian kendaraan yang terjadi di kompleks STQ Kelurahan Leok II, pada 6 Februari 2019 lalu. Setelah melakukan penyelidikan, kamipun menahan keempat tersangka tersebut, dan dari hasil pemeriksaan keempatnya terbukti bekerjasama melakukan aksi curanmor,” jelasnya.

Iptu Aji Riznaldi Nugroho, memambahkan bahwa kasus pencurian kendaraan bermotor yang melibatkan anak di bawah umur tersebut, saat ini sedang dalam penanganan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Buol, untuk proses hukum selanjutnya.

“Dari tangan para pelaku, kami sudah mengamankan barang bukti berupa 1 unit kendaraan roda dua type Yamaha Mio M3, yang sudah dalam kondisi terbongkar dan alat-alatnya terpisah-pisah, dan saat ini keempat pelaku ditahan dirutan Polres Buol, beserta barang bukti yang diamankan dari para pelaku guna proses hukum lebih lanjut,” tuturnya.

Reporter: Eddy
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas