Home Palu

Seribuan Personel Bersih-bersih Pantai

245
BERSIH-BERSIH PANTAI - Dua polisi mengangkat sampah pada aksi bersih-bersih pantai yang digelar gabungan TNI, Polri dan ASN ini di lokasi eks tsunami, Pantai Talise, Kota Palu, Jumat 15 Februari 2019. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Sedikitnya seribuan personel gabungan dari kepolisian, TNI dan ASN Pemprov Sulteng melaksanakan aksi bersih-bersih di Pantai Teluk Palu, Jumat 15 Februari 2019.

Kegiatan bersih-bersih yang dimotori Direktorat Lalu Lintas Polda (Dirlantas) Polda Sulteng itu dilakukan dalam rangka menyambut Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 Maret 2019 mendatang.

Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Sulteng, Kombes Pol.H.Imam Setiawan SIK, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jumat Bersih ini sengaja dilakukan dengan melibatkan personel gabungan TNI, Polri dan ASN Pemprov Sulteng, untuk menggerakkan masyarakat agar mencintai kebersihan sekaligus untuk menghilangkan trauma pascabencana yang terjadi di Palu, dan sekitarnya terutama di pesisir pantai Talise Palu.

“Kalau bukan kita siapa lagi, dan kegiatan ini juga sekaligus menyambut event nasional yang sudah direstui dan mendapatkan support dari Bapak Presiden Republik Indonesia Ir.Jokowidodo, yang akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada Tanggal 10 Maret 2019, yaitu Millineal Road Safety Festival,” tambahnya.

Imam juga mengatakan, untuk kegiatan Millenial Road Safety Festival di Kota Palu, akan dilaksanakan di Lapangan Vatulemo, dan terbuka untuk umum. Rencananya Millenial Road Safety festival akan dimeriahkan artis ibukota, dan panitia juga akan menyiapkan doorprize yang menarik seperti sepeda motor dan lain-lain.

“Ajak semua keluaraga, dan catat tanggal pelaksanaannya 10 Maret 2019, kita ramaikan Kota Palu, panitia lebih khusus mengundang kaum millineal baik yang ada di Kota Palu maupun daerah sekitar seperti Donggala, Sigi, Palu serta wilayah kabupaten lain silahkan tidak dibatasi,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan Jumat Bersih, juga dibantu dengan kendaraan pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan Kota Palu, dan dua unit alat berat yang ikut berpartisipasi untuk mengangkat sisa sisa puing dan sampah, yang sebelumnya dikumpulkan oleh peserta jumat bersih.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat bersih pantai Talise, Wakapolda Sulteng Kombes Pol.Drs.Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum, serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya, diantaranya Irwasda, Direktur Sabhara, Kabid TI, Ka SPKT, Kabid Kum dan Ka Setum Polda Sulteng.

Reporter: Eddy
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas