H Nawawi Sang Kilat, SH. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua OKK Partai Berkarya Sulteng, H Nawawi Sang Kilat, SH meminta Kader Partai Berkarya harus bekerja keras untuk meraih simpati masyarakat. Karena sebagai partai pendatang baru, Partai Berkarya memerlukan dukungan dan semangat serta kerja keras seluruh kader termasuk para Calon Anggota Legislatif (Caleg).

Tak hanya itu, Nawawi juga menyebutkan bahwa saat ini kerja keras sangat dibutuhkan untuk bisa mewujudkan niat luhur Indonesia jadi macan asia.

“Partai ini masih baru, kita harus bekerja keras. Doa kita dan niat luhur bagaimana meneruskan cita-cita mewujudkan bagi kesejahteraan bangsa ini. Untuk itu kita harus eksis di parlemen,” ungkap Nawawi.

Sementara itu, Nawawi menyebutkan untuk memperoleh kursi di semua tingkatan parlemen merupakan pekerjaan yang tidak mudah.

Untuk tingkat DPR RI, kata Nawawi harus mencapai ambang batas parlemen atau Parlementary Threshold empat persen.

Karena hal tersebut sesuai dengan peraturan UU Pemilu. Meskipun di DPRD provinsi dan kabupaten kota, Partai Berkarya punya banyak suara, tetapi kalau tidak lolos Parlementary Threshold empat persen di DPR RI atau suara nasional, maka tidak dapat menempatkan wakil di DPR RI. Apabila ingin eksis kita harus memenuhi ambang batas.

“Kita tidak bisa eksis sebagai partai yang ditentukan di republik ini kalau tidak memenuhi ambang batas. Kita butuh semangat dan kerja keras untuk bisa lolos empat persen,’’ungkap Nawawi.

Reporter: Masruhim Parukkai

Ayo tulis komentar cerdas