Branch Manager Bank Muamalat Palu, Bambang Haryo Nugroho dan rombongan saat berkunjung sekaligus memberikan kuliah serta motivasi kepada sejumlah mahasiswa di kampus LP3I Palu, Jalan Soetomo Palu, Rabu, 13 Februari 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Bank Muamalat melakukan kunjungan dan memberikan kuliah serta memotivasi kepada sejumlah mahasiswa di kampus LP3I Palu.

Bambang Haryo Nugroho, Branch Manager Bank Muamalat Palu dan rombongan berkunjung di Kampus yang terletak di Jalan Soetomo Palu, Rabu, 13/2/2019.

Dalam kunjungan tersebut Bambang memberikan Kuliah Umum Perbankan kepada seluruh Mahasiswa tingkat 1 dan 2 LP3I Palu yang berjumlah lebih dari 30 mahasiswa. Bambang memberikan penjelasan mengenai sejarah Bank Muamalat serta sistem operasional nya kepada mahasiswa.

Dalam kuliah tersebut, juga dilakukan sharing sesion tentang dunia kerja serta diberikan tips dan trik dalam menghadapi dan menjalani proses rekrutmen di sebuah perusahaan.

Mahasiswa yang hadirpun bergantian mengajukan pertanyaan pertanyaan kepada pimpinan Bank Muamalat mengenai tantangan dan teknik dalam menghadapi wawancara kerja.

Bambang dalam pemaparannya memberikan ilmu mengenai cara menjalani wawancara kerja agar para mahasiswa kelak memiliki kemampuan tersebut dan dapat menghadapi dengan baik.

LP3I yang diwakili oleh Farid, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bank Muamalat selaku mitra bisnis dan berharap kerjasama antara Bank Muamalat dan LP3I dapat terus ditingkatkan dalam mencetak SDM lulusan LP3I yang siap kerja dan bersaing di dunia kerja.

Terakhir dalam sesi tersebut, seluruh mahasiswa melakukan aktivasi Aplikasi Mobile Banking Muamalat dalam rangka memberikan pengetahuan kepada mahasiswa bahwa Bank Muamalat sebagai bank syariah mampu memberikan layanan tekhnologi terbaik dalam layanannya.

Seperti diketahui LP3I sebagai pelopor pendidikan profesi di Indonesia, yaitu pendidikan yang berorientasi kedunia kerja tanpa meninggalkan kaidah-kaidah akademis.

“Kami terus-menerus meningkatkan kualitas pendidikan dengan cara menyesuaikan kurikulum dengan mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia kerja. Itulah yang menyebabkan daya saing lulusan LP3I di mata perusahaan selama ini tetap tinggi dan sulit untuk ditiru oleh lembaga lain,” kata Farid.

Sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi kerja, yang memiliki jaringan Perusahaan yang tersebar luas di seluruh Indonesia, LP3I senantiasa meningkatkan kualitas layanan dan kualitas pendidikannya. LP3I akan meningkatkan kualitas hard skill (Bahasa Inggris, Akuntansi, Komputer, Export-Import dan lain – lain) dan soft skill (karakter) serta wawasan tentang kewirausahaan.

Semua itu bertujuan agar Saudara mampu memenangkan persaingan dalam dunia kerja serta memiliki kemampuan untuk menjadi wirausaha – wirausaha muda yang handal.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas