Home Sigi

BPK Mulai Periksa Keuangan Sigi

PERTEMUAN - Rombongan BPK RI perwakilan Sulteng saat diterima Bupati Irwan Lapatta di ruang kerjanya di Dolo, Rabu, 13 Februari 2019. (Foto: Humas)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Sigi menerima rombongan dari tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK- RI) perwakilan Sulawesi Tengah, saat berkunjung ke kantor bupati Sigi sementara di Dolo, Rabu, 13 Februari 2019.

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta berkesempatan menerima rombongan BPK RI perwakilan Sulteng, didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Hj Hajar Modjo, dan sekretaris serta kepala bidang di lingkup BKAD Sigi.

Bupati Sigi Irwan Lapatta mengatakan, rombongan tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ke Sigi ini dalam rangka akan melakukan pemeriksaan tehadap laporan pertanggungjawaban (LPj) keuangan daerah Kabupaten Sigi tahun anggaran (TA) 2018.

“Jadi selama 30 hari ke depan mereka (BPK) melakukan pemeriksaan keuangan di Sigi,” ungkapnya kepada wartawan.

Bupati menambahkan, berdasarkan arahan dari tim BPK sendiri akan melakukan pemeriksaan itu difokuskan pada pengelolaan kas daerah, aset, dan belanja modal terutama pascabencana lalu.

“Kemungkinan pemeriksaan keuangan kali ini fokus pada bantuan Pemkab Sigi terhadap korban bencana gempa dan likuifaksi akhir 2018 lalu,” pungkasnya.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas