Ilustrasi. (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara akhirnya berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di di Kantor Panwas Palu Utara, Kamis, 7 Februari 2019 lalu.

Penangkapan tersebut dilakukan terhadap pasangan suami istri di Kelurahan Mamboro, FI alias Along (31) dan istrinya WD alias Enda (29), berdasarkan Lp/22/I/2019/Sulteng/Res palu/sek Palu Utara Tanggal 28 Januari 2019.

“Dalam melakukan penyelidikan, anggota mencari baket para pelaku, dan mendapat informasi melalui rekaman CCTV, bahwa pelakunya adalah FI Alias along ,” ujar Kapolsek Palu Utara, Iptu Laata melalui selulernya, Selasa, 12 Februri 2019.

Usai diamankan polisi di kediamannya di Kelurahan Mamboro, para pelaku digiring ke Mapolsek Palu Utara untuk dilakukan interogasi. Dari pengakuannya, pasutri itu telah melakukan pecurian tiga unit laptop di Kantor Panwas Kecamatan Palu Utara, dibantu satu pria lain yakni Masrin.

Kepada polisi, pasutri itu juga mengungkapkan, tiga unit laptop curian tersebut kemudian dijual ke toko Skipp di Jalan Hangtua dengan harga Rp3 juta lebih.

“Berdasarkan keterangan tersangka tersebut, anggota kita mendatangi Toko Skip itu untuk mencari barang bukti, serta mengamankan pemilik toko AI untuk diperiksa sebagai saksi, sebab membeli tiga unit laptop curian itu,” katanya.

Sejauh ini Kepolisian Sektor Palu Utara masih terus mengejar satu pelaku lainnya yakni Masrin, yang dalam aksi pencurian tersebut mencungkil jendela Kantor Panwas.

Sementara itu, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku FI kini telah ditahan di Polsek Palu Utara, sedangkan Istrinya, juga telah menjadi tersangka namun belum dilakukan penahanan, karena memiliki anak tiga orang anak kecil.

“Selanjutnya kita akan melakukan Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang meliputi pelengkapan mindik, pengembangan barang bukti serta mencari keberadaan satu tersangka lainnya,” tegasnya.

Reporter: Eddy
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas