Home Sulteng

BPK Mulai Audit Laporan Keuangan Pemprov

229
BERBINCANG - Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Mohamad Hidayat saat menerima kunjungan Tim BPK RI Perwakilan Sulteng di Ruang Kerjanya, Selasa, 12 Februari 2019. (Foto: Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tengah akan mulai melakukan audit terhadap laporan keuangan Pemprov Sulteng tahun anggaran 2018. Hal ini diungkapkan Tim BPK Perwakilan Sulteng Arief Arkanuddin kepada Sekretaris Daerah Mohamad Hidayat di Palu, Selasa, 12 Februari 2019.

“Harapan kami tata Kelola keuangan Pemrov Sulteng tahun 2018 dapat terus dipertahankan dengan opini WTP seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucap Arief.

Arief menyampaikan dalam pemeriksaan tata kelola keuangan Pemprov Sulteng yang terdampak bencana, banyak hal yang menjadi perhatian terkait inventarisasi aset.

“Tetapi diharapkan hasil audit nantinya tetap mendapat opini WTP,” ujarnya.

Hidayat dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan tim BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah untuk memberitahukan rencana pelaksanaan audit tahap awal.

“Bapak gubernur dan kami sebagai Sekda sudah menyampaikan kepada BPKAD dan seluruh OPD agar dapat dilakukan inventarisasi aset dengan baik walaupun adanya dampak bencana alam,” kata Hidayat.

Menurut dia, audit yang akan dilakukan BPK terhadap laporan keuangan Pemprov Sulteng sangat penting untuk memperbaiki administrasi pertanggungjawaban keuangan. Pemprov dipastikan akan terus mensuport seluruh kegiatan audit laporan keuangan yang dilakukan BPK.

Dalam kesempatannya Hidayat juga menyampaikan terkait pengelolaan bantuan keuangan penanggulangan bencana, baik yang masuk kerekening Pemerintah Daerah dan rekening BPBD.

“Gubernur sudah menyampaikan agar pengelolaan bantuan keuangan tersebut dapat dilakukan dengan baik sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas