Home Palu

Puluhan Kendaraan Terjaring K2YD

Kapolres Palu, AKBP Mujianto SIK. (Foto: Dok Metrosulawesi/ Eddy)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Resor (Polres) Palu, terus melakukan upaya preventif dan represif, dengan menggelar giat cipta kondisi, Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) di beberapa titik Kota Palu, Sabtu, 10 Februari 2019.

Dalam giat cipta kondisi itu, Polres Palu menggelar razia terhadap kendaraan bermotor di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Palu Selatan. Razia ini dilakukan oleh personel gabungan dari Satlantas yang dipimpin oleh Kabagops Polres Palu, AKP.Hangga Utama Darmawan.SIK. Puluhan kendaran kedapatan melakukan pelanggaran.

Kapolres Palu AKBP Mujianto SIK, melalui ponselnya, Minggu, 10 Februari 2019 menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menekan angka tindak kejahatan di wilayah Kota Palu.

“Ini merupakan upaya preventif dan represif yang dilakukan jajaran polres Palu, dan kami menggelar kegiatan tersebut serentak di polsek jajaran Polres Kota Palu,” ucapnya.

Mujianto mengatakan, dalam Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) tersebut, pihak kepolisian menyasar kendaraan yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan kendaraan dan kelengkapan pengendara, termasuk knalpot yang bersuara bising, senjata tajam, bahan- bahan peledak, Narkoba, Miras, serta DPO.

“Dalam giat yang dilaksanakan di jalan Basuki Rahmat, kami berhasil mengamankan 15 unit kendaraan bermotor, 5 buah STNK, 2 buah SIM, dengan melakukan tindakan tegas, dengan melakukan penilangan. Sementara ada dua unit kendaraan yang kami amankan di Mapolres Palu dikarenakan pengendara motor tersebut melarikan diri meninggalkan kendaraannya,” urainya.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto SIK mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dan selalu membawa kelengkapan berkendara, baik itu surat-surat diri dan kendaraan, serta menggunakan helm standar SNI demi keselamatan berkendara.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan tidak menjadi pelaku dan korban tindak pidana.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar menjalin kerjasama dengan Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Palu. Marilah kita menjadi masyarakat yang taat dalam berlalu lintas dengan selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, demi keselamatn diri dan pengendara lain. Jika ada suatu tindak pidana, agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau Kepolisian Resor Palu,” imbaunya.

“Kita akan terus melakukan razia-razia seperti ini, dan kami harap warga masyarakat Kota Palu bisa mendukung kami, agar Kota Palu terbebas dari aksi kejahatan, Curanmor, Curat dan Curas atau begal,” tegasnya.

Reporter: Eddy
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas