BERBINCANG - Kakanwil Kemenkumham Sulteng Zulkifli saat berbincang dengan WBP saat melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu baru-baru ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulteng Zulkifli kembali melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu baru-baru ini.

Zulkifli didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Administrasi Manus Johnly, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto dan Kepala Bagian Umum Lasarus Sinaga.

Kakanwil dalam kunjungannya langsung menuju blok-blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Klas III Palu, Lapas Anak Klas II Palu, dan Lapas Klas IIA Palu. Kunjungannya guna mengecek kondisi kebersihan blok dan kamar hunian serta sarana prasarana WBP.

Zukifli juga meninjau gedung bimbingan kegiatan kerja, dapur, ruang kunjungan/besek Lapas Kelas IIA Palu. Tidak hanya itu, Kakanwil menyempatkan diri berbincang dengan WBP guna menanyakan kondisi dan pelayanan yang diberikan petugas di Lapas Kelas IIA Palu.

Usai melakukan peninjauan di dalam Lapas, Zulkifli kembali memberikan arahan kepada para Kepala Lembaga Pemasyarakatan beserta seluruh pejabatnya. Secara khusus dia meminta agar kebersihan lingkungan Lapas dijaga.

Dalam arahannya, Kakanwil juga menekankan berbagai hal terutama tentang kedisiplinan, kebersihan lingkungan kerja, kebersihan lingkungan blok-blok dan kamar hunian WBP. Tidak lupa ia mengingatkan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi para pegawai Lapas.

Diakhir kunjungannya, Kakanwil berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai Lapas Klas IIa Palu, Lapas Perempuan Klas III Palu dan Lapas Anak Klas II Palu untuk saling membantu, saling berkoordinasi. Itu karena tujuan, cita-cita, visi dan misi tidak akan tercapai apabila tidak ada kesepahaman, persatuan serta kekompakkan diantara seluruh pegawai Lapas.

“Kepada seluruh petugas pemasyakatan Lapas agar bekerja sesuai dengan SOP, memberikan pelayanan terbaik kepada WBP dan keluarga WBP pada saat kunjungan,” tandas Zulkifli.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas