PELAYANAN - Kondisi pelayan di Kantor Kelurahan Tatura Utara. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Hasil kesepakatan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), Sabtu 2 Januari 2019, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, pada 2019 ini memprioritaskan program pemberdayaan masyarakat.

Sekretaris Lurah Tatura Utara, Asniar K. Lawesando mengatakan masyarakat banyak memberikan usulan seperti bantuan modal usaha, keterampilan dan pengadaan bantuan alat perbengkelan.

“Ini masing-masing RT minta seperti itu, tergantung realisasi ke depan dari Pemerintah Kota Palu. Tetapi usulan mereka masih kami laporkan lagi ke tingkat kecamatan. Di sini ada 38 RT dan 10 RW, mereka juga minta perbaikan sarana dan prasarana yang rusak pascabencana,” katanya di Palu, Kamis, 7 Februari 2019.

Menurutnya, pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu program pemerintah dalam memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada agar dapat berkembang dan membantu kemajuan Kota Palu.

“Sasaran dalam program pemberdayaan masyarakat ini mencakup semua bidang, mulai dari pemerintahan, kelembagaan, kesehatan, ekonomi masyarakat, teknologi, dan pendidikan,” ungkapnya.

Asniar K Lawesando. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Kata dia, program pemberdayaan masyarakat di bidang teknologi merupakan program pemerintah dalam mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, penggunaan teknologi juga dapat meningkatkan kinerja, agar lebih cepat dan akurat.

“Dengan adanya pemberdayaan masyarakat di bidang teknologi diharapkan dapat meningkatkan daya saing masyarakat, memudahkan masyarakat dalam bekerja, serta memudahkan masyarakat untuk berbagi dan mendapatkan informasi,” ujarnya.

Jumlah masyarakat Kelurahan Tatura Utara kurang lebih 10 ribu jiwa dengan 5 ribu kepala keluarga (KK). Dalam menghadapi pemilu 2019, pemerintah Kelurahan tersebut juga selalu mengimbau warga agar memberikan hak suara pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kami selalu berikan imbauan kepada masyarakat agar tidak Golput pada pemilu nanti. Sedangkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kelurahan Tatura Utara sebanyak 1.587 orang,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas