Home Sulteng

Kadis Dapat Lampu Hijau Rombak Kabid

323
SERAH TERIMA - Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Mohamad Hidayat menyaksikan proses serah terima jabatan kepala OPD di Ruang Kerjanya, Kamis, 7 Februari 2019. (Foto: Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sulteng mendapat lampu hijau dari Sekretaris Daerah Mohamad Hidayat untuk melakukan perombakan pejabat Eselon III dan IV (kepala bidang dan kepala seksi).

“Kalau memang ada yang mendesak harus dilakukan pergeseran segera diusulkan, akan jadi bahan pertimbangan kami,” ujar Hidayat saat serah terima jabatan kepala OPD di Ruang Kerjanya, Kamis, 7 Februari 2019.

Para kepala OPD yang melakukan serah terima jabatan adalah pejabat yang dilantik oleh Gubernur Sulteng H Longki Djanggola pada pekan lalu. Pemberian lampu hijau untuk melakukan pergeseran kepala bidang (kabid) dan kepala seksi (kasi) dianggap suatu kewajaran dalam organisasi.

“Kami membuka ruang kepada bapak/ibu kalau mau melakukan pergeseran, tapi jangan juga semua kepala bidang dan kepala seksinya digeser, yang kategori mendesak saja,” ucap Hidayat.

Dia mengatakan pelantikan kabid dan kasi akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan kepala biro di lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng. Saat ini kata Hidayat, tinggal menunggu persetujuan dari KASN.

Kepada para kepala OPD yang telah melakukan serah terima jabatan, Hidayat berharap harus segera bekerja sesuai tugas dan fungsi. Kepala OPD ditekankan harus menjalin hubungan yang baik dengan jajaran.

Adapun kepala OPD yang melakukan serah terima jabatan yaitu Zubair S.Sos MSi yang kini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), sebelumnya Kepala BKD.

Dr Rusdi Bachtiar Rioeh kini menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), sebelumnya Kepala DPMD. Sisliandy S.STP M.Si kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan, sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulteng.

Asri SH M.Si kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), sebelumnya Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulteng. Farida SE M.Si kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, sebelumnya DPPKB. H Ardiansyah L S.Pd M.Si kini menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, sebelumnya Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.

Dr Novalina MM kini menjabat Pj Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, sebelumnya Kepala Biro Otonomi Daerah Setdaprov Sullteng. Drs Arnold Firdaus MTP kini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), sebelumnya Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan Setdaprov Sulteng.

Ir Abd Razak MT kini menjabat Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air, sebelumnya Kepala Disnakertrans Sulteng. Moh Nizam kini menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulteng.

Bahran SE M.Si kini menjabat Pj Kepala Badan Pengkajian Keuangan dan Aset Daerah, sebelumnya Kepala Biro Umum Setdaprov Sulteng. Eda Nur Ely SE kini menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, sebelumnya sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sulteng. Ihsan Basir SH LLM kini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), sebelumnya Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulteng.

Ir Maya Malania Noor MT kini menjabat Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, sebelumnya Kepala DP3A Sulteng. Drs Irvan Aryanto M.Si kini menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, sebelumnya Kepala Biro Administrasi Wilayah Daerah dan Pemerintahan Setdaprov Sulteng.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas