Home Palu

Cegah Kejahatan, Bhabinkamtibmas Gencarkan Spanduk Imbauan

354
Bhabinkamtibmas Polres Palu usai memasang spanduk imbauan. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Menekan tindak kejahatan C3 (Curas, Curat dan Curanmor) serta penyalahgunaan narkoba di wilayah Kota Palu, Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor (Polres) Palu semarakkan pemasangan spanduk dan banner berisikan imbauan Kamtibmas di beberapa titik wilayah Kota Palu, Rabu, 6 Februari 2019.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto SIK, melalui Kasat Binmas Polres Palu, AKP Widodo Sugiharto. S.Sos. MH saat ditemui di Mapolres Palu, Kamis, 7 Februari 2019 mengatakan bahwa personil Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran, Polres Palu, telah memasang spanduk atau banner imbauan tersebut di wilayahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Besusu Timur, Brigadir Laode dan Briptu I Nyoman Wardana dari Polsek Palu Timur yang melaksanakan pemasangan spanduk imbauan kamtibmas curanmor dan narkoba di SPBU Jalan Sisingamangaraja Palu.

“Bhabinkamtibmas Kelurahan Tatura Selatan, Polsek Palu Selatan, Aipda Tri Cahyono dan Bripka Nyoman Sutrisno melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk imbauan Kamtibmas tentang curanmor dan bahaya penyalahgunaan Narkoba di Pintu keluar SPBU Jalan Towua. Sementara untuk wilayah Palu Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Palu Barat, Kelurahan Boyaoge, Aiptu Jaka Waluyo dan Bripka Chandra juga memasang baliho imbauan kamtibmas terkait kejahatan C3 dan larangan mengkonsumsi narkoba,” katanya.

AKP Widodo Sugiharto juga mengatakan untuk wilayah Kelurahan Kawatuna,Palu Selatan, Kelurahan Buluri, Kelurahan Tipo, Palu Barat dan Kelurahan Lolu Selatan juga telah di pasang baliho imbauan tentang kewaspadaan kasus C3 dan kewaspadaan terhadap narkoba yang dilaksanakan oleh tiap-tiap Bhabinkamtibmas wilayah tersebut.

Kapolres Palu AKBP Mujianto SIK mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan tidak menjadi pelaku dan korban tindak pidana. Seluruh masyarakat Kota Palu diminta agar menjalin kerjasama dengan kepolisian demi keamanan dan ketertiban Kota Palu.

“Jika ada suatu tindak pidana agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau Kepolisian Resor Palu,” imbaunya.

Reporter: Eddy
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas