Penyaluran zakat kepada 100 Mustahik (orang yang berhak menerima zakat) di Masjid Al Muhajirin Kelurahan Kamonji, sekitaran Pasar Inpres Manonda, Kamis, 7 Januari 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Baitul Maal Muamalat (BMM) bekerja sama dengan Bank Muamalat Cabang Palu menyalurkan zakat kepada 100 Mustahik (orang yang berhak menerima zakat) di Masjid Al Muhajirin Kelurahan Kamonji, sekitaran Pasar Inpres Manonda, Kamis, 7 Januari 2019.

Bambang Haryo Nugroho selaku Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu menyerahkan langsung bantuan tersebut mewakili BMM. Dalam sambutannya, Bambang mengatakan penyerahan Zakat oleh BMM itu dihimpun dari zakat para karyawan Bank Muamalat yang setiap bulannya dipotong dari gaji karyawan. Selain itu, zakat tersebut juga berasal dari zakat para muzakki yang mempercayakan BMM untuk menyalurkannya.

“Harapan agar para mustahik dapat menerima zakat tersebut dan digunakan dengan sebaik baiknya,” harap Bambang.

Adapun penyaluran zakat tersebut berupa sembako dan uang tunai. Haji Jamal Jafar, tokoh masyarakat yang juga Takmir Masjid Al Muhajirin yang diundang dalam kesempatan itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bank Muamalat yang telah menyalurkan zakat kepada 100 mustahik yang berasal dari jamaah tiga masjid di sekitar lokasi itu, yaitu Masjid Al Muhajirin, Masjid Al Ijtihad, dan Masjid Nurul Huda.

“Harapan dan doa kepada Bank Muamalat agar dapat terus memberikan yang terbaik kepada ummat dan terus dilimpahi keberkahan dalam setiap aktivitasnya,” kata Haji Jamal.

Muhammad Sein Dulu, salah satu penerima zakat mengucapkan terima kasih kepada BMM dan Bank Muamalat yang telah menyalurkan Zakat kepada jamaah masjid yang berhak menerima.

“Dan bedoa agar Bank Muamalat terus menjadi Bank kepercayaan masyarakat,” ucap Muhammad Sein.

Acara ini dihadiri pimpinan dan karyawan Bank Muamalat Palu, Takmir Masjid Al Muhajirin, Masjid Al Ijtihad, dan Masjid Nurul Huda serta perwakilan BAZNAS Kota Palu.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas