Home Olahraga

21 Kesebelasan Meriahkan Sepak Bola Ahmad M. Ali U19

389
Hj. Nilam Sari Lawira, SP, MP, mwakili Anggota DPR RI Ahmad M Ali, membuka turnamen sepakbola Ahmad M Ali Cup U19, di Lapangan GAruda MAs, Desa Nupabomba, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Jumat (08/02/2019). (Foto: Dok Metrosulawesi)
  • Nilam Sari: Jadikan Turnamen Ini Untuk Hilangkan Kesan Sepak Bola Negatif

Donggala, Metrosulawesi.id – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengahberkomitmen untuk berperan aktif dalam membangun dan memajukan dunia olahraga, khususnya sepak bola, baik di tingkat lokal maupun tingkat nasional. Salah satu langkah yang dilakukan Partai NasDem Sulawesi Tengah adalah menggelar turnamen sepak bola usia 19, yang digelar di Lapangan Garuda Mas, Desa Nupabomba, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah,

Turnamen sepak bola yang digulir mulai 8 Pebruari 2019 tersebut, memperebutkan piala Anggota DPR RI, H. Ahmad M Ali, SE. Turnamen sepak bola usia 19 diikuti 21 kesebelasan berasal dari Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi. Turnamen yang diikuti pesebakbola remaja ini, dibuka langsung calon legislatif (Caleg) DPRD Sulawesi Tengah, Hj. Nilam Sari Lawira SP, MP, Jumat (08/02/2019) sore.

‘’Partai NasDem akan terus berpartisipasi dan mengapresiasi langsung dalam membangun olahraga khususnya sepak bola di Sulawesi Tengah. Turnamen ini tidak lain menjaring bibit lokal dan mencetak pemain sepak bola yang handal yang ada di Kabupaten Donggala dan Sigi,’’ kata Nilam Sari Lawira dalam sambutan mewakili Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad M Mali.

Nilam Sari yang juga ketua Insan Cita Indonesia (ICI) Sulteng, menuturkan, selain ajang prestasi pemain sepak bola, turnamen sepak bola usia 19 tahun ini, juga sebagai sarana silaturahmi dan persaudaraan antar warga. Termasuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

‘’Turnamen ini juga untuk memupuk rasa persaudaraan  antar warga yang ada di Kabupaten Donggala dan Sigi. Dengan demikian persatuan dan kesatuan akan semakin erat,’’ tutur Nilam Sari.

Tendangan perdana Nilam Sari Lawira, pertanda digulirnya turnamen sepak bola Ahmad M. Ali Cup U19. (Foto: Ist)

Mengakhiri sambutannya, Nilam Sari berpesan kepada peserta turnamen maupun warga, untuk menjadikan turnamen yang memperebutkan piala Ahmad M Ali, yang digelar di Desa Nupabomba, menjadi contoh turnamen sepak bola.

 ‘’Hilangkan kesan pertandingan sepak bola selalu menimbulkan hal-hal yang kurang baik. Saya berharap melalui turnamen di Desa Nupabomba ini, merupakan turnamen yang menjunjung sportifitas dan tetap menjaga keamanan dan kedamaian,’’ pintanya.

Pertandingan perdana turnamen sepak bola Ahmad M Ali Cup U19, mempertemukan kesebelasan tuan rumah. PS Garuda Mas Nupabomba versus PS. Pantai Barat, yang dimpinpin wasit Akbar, Kick-off ditandai dengan tendangan perdana Nilam Sari Lawira, yang didampingbi Hj. Roeriani Andriany, SE, MM. (*)

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas