Home Sulteng

Reward Menanti Jajaran Kemenkumham Sulteng

1121
CEK ATRIBUT - Kakanwil Zulkifli saat memeriksa atribut kelengkapan pakaian dinas para ASN di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng di Palu, Senin, 4 Februari 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulteng menargetkan bisa kembali meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng Zulkifli mengungkapkan apabila WBK dan WBBM bisa diraih kembali, reward telah menanti jajarannya, khususnya di satuan kerja Kemenkemum se Sulteng.

“Kenaikan satu grade/kelas jabatan bagi pegawai yang satuan kerjanya memperoleh predikat WBK/WBBM. Setiap satuan kerja yang memperoleh predikat WBK/WBBM akan dievaluasi selama satu tahun berjalan, jika dalam evaluasi ternyata tidak memenuhi syarat, maka predikat WBK/WBBM akan dicabut. Hal ini otomatis juga berpengaruh terhadap kenaikan grade yang telah diperoleh, jika WBK/WBBM dicabut maka grade pegawai akan dikembalikan seperti semula,” ungkap Zulkifli di Palu, Senin, 4 Februari 2019.

Dia menerangkan terdapat 10 satuan kerja (termasuk 1 unit eselon satu) di Kemenkumham pada 2018 memperoleh predikat WBK/WBBM. Hal itu dikatakan menjadi tanggungjawab bersama agar satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng bisa meraih predikat WBK/WBBM tahun ini.

Olehnya Kakanwil menyampaikan pesan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly agar seluruh jajaran Kemenkumham mempercepat pelaksanaan implementasi reformasi birokrasi, reformasi hukum berbasis e-gov, peningkatan kualitas pembentukan dan pelayanan hukum serta pemenuhan/pemajuan hak asasi manusia kepada masyarakat.

“Kemudian mendorong terwujudnya penguatan perekonomian domestik bagi peningkatan dan perluasan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Menurut Zulkifli, masih banyak target yang harus diselesaikan dan tantangan serta kompleksitas permasalahan semakin tinggi, tuntutan masyarakat pun semakin beragam. Dari itu kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas memberikan yang terbaik untuk masyarakat tidak dapat ditawar-tawar.

“Janji Kinerja Tahun 2019 ini jangan hanya diucapkan saja, tapi harus di implementasikan. Semua pejabat dan pegawai harus tertib dalam mengenakan pakaian dinas, jika sudah tertib dan disiplin dalam berseragam, maka berkerjanya juga bisa dipastikan tertib sesuai dengan SOP. Seluruh ASN dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah harus mengikuti semua perubahan yang terjadi di Kementerian Hukum dan HAM, terutama yang terkait dengan kinerja, contohnya perubahan atribut seragam dan pelayanan yang berbasis teknologi informasi,” tandas Zulkifli.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas