Home Palu

Puluhan Motor Terjaring Razia Lantas Polres Palu

274
Satlantas Polres palu, saat menggelar Razia kendaraan bermotor, di jalan Moh Yamin, Kota Palu.(Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Puluhan kendaraan bermotor roda dua, terjaring razia yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Palu bersama fungsi kepolisian Polres palu yang dilaksanakan sekitar pukul 22.00 Wita, Sabtu 2 Februari 2019, di Jalan Moh. Yamin, tepatnya depan Lapangan Vatulemo.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto SIK, melalui Kasat Lantas Polres Palu, AKP I Dewa Made Arda SIK disela-sela operasi mengatakan, razia kendaraan bermotor ini dilaksanakan bersama fungsi kepolisian resor palu lainnya yang tegabung dalam giat Cipkon Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD).

“Dalam razia kali ini kami menyasar pengendara yang tidak memakai helm, baik itu mengemudi ataupun boncengan dan tidak memakai tanda nomor kendaraan bermotor serta berkenalpot bogar,” ucapnya.

AKP I Dewa Made Arda juga mengatakan bahwa dalam razia tersebut pihaknya memberikan tindakan tegas berupa penilangan. Total 26 unit kendaraan yang kedapatan melanggar.

Sementara itu, Kapolres Palu, AKBP Mujianto SIK mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dan selalu membawa kelekapan berkendara, baik itu surat-surat diri dan kendaraan serta menggunakan helm standar SNI demi keselamatan dalam berkendara.

“Marilah kita menjadi masyarakat yang taat dalam berlalu lintas dengan selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, demi keselamatn diri dan pengendara lain,” imbaunya.

Reporter: Eddy

Ayo tulis komentar cerdas