Home Sulteng

Polres Touna Gencar Laksanakan K2YD

430
PATROLI - Personil Polres Touna menyambangi warga saat melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dan saat patroli di jalan wilayah Ampana Kota, Kabupaten Touna, Sabtu malam. (Foto: Dok Humas Polres Touna)

Touna, Metrosulawesi.id – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif jelang pemilu 2019 ini di wilayah Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Kepolisian Resor Touna gencar melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).

Dalam pelaksanakan K2YD ini, Kapolres Touna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Boyke Karel Wattimena, S.IK, menerjunkan hampir semua jajaran dan personilnya, demi terciptanya situasi yang tetap kondusif di wilayah Kabupaten Touna.

“Pukul 20.00 wita semua personil Polres Touna, Polsek Ampana Kota dan Polsek Ampana Tete, kecuali anggota yang piket di KPU, Bawaslu, dan gudang logistik dan piket satuan fungsi. Luar itu laksanakan patroli,” kata Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, melalui paur humasnya, Bripka Julianto, melalui pesan WhatsApp, Minggu, 3 Febuari 2019.

Pada kegiatan K2YD ini, kata Julianto, Kapolres Touna telah perintahkan Kabag Sumda, Kasat Lantas dan Kasat Sabhara agar menyiapkan apa yang butuhkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Perlunya persiapan dilakukan untuk memastikan kendaraan maupun kebutuhan pada saat melaksanakan patroli, dan selalu meningkatkan kewaspadaan saat bertugas,” jelasnya.

Julianto katakan, selain Polsek Ampana Tete dan Ampana Kota, Polsek-polsek lainnya wilayah Kabupaten Touna juga wajib untuk melakukan patroli atau K2YD di wilayahnya.

“Setiap Kapolsek, Kasat dan Kabag, masing-masing bertanggung jawab atas anggotanya. Karena kegiatan ini dipantau langsung oleh bapak Kapolres,” ujar Julianto.

Julianto katakan, personil yang terlibat selain akan melakukan patroli di wilayah yang sudah ditetapkan, personil juga akan menyambangi warga untuk menyampaikan ajakan bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif menjelang pelaksanaan pemilu bulan April mendatang. Juga mencegah hal-hal yang sifat bisa menganggu kamtibmas,” tandasnya.

Reporter: Sulapto
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas