Home Sigi

Ketua Yayasan ICI Sulteng Hadiri Zikir Akbar di Sidondo

352
Ketua Yayasan ICI Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira, bersama warga Desa Sidondo, Kecamatan Sigi Biromaru, saat mengikuti Dzikir Akbar di Masjid Asy-Syuhada. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Ratusan warga Desa Sidondo, Kecamatan Sigi Bimoraru, Kabupaten Sigi, Senin (04/02/2019) siang, larut dalam dzikir dan doa agar terhindar dari segala bentuk musibah. Zikir akbar yang dihadiri Ketua Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI) Sulawesi Tengah, Hj. Nilam Sari Lawira, SP, MP,  berlangsung di Masjid Asy-Syuhada.

Ketua ICI Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira, menuturkan, kegiatan dzikir yang diselenggarakan warga Desa Sidondo tidak asing lagi bagi dirinya. Yayasan yang dipimpinnya, zikir merupakan agenda rutin keagamaan. Selain menyangkut program bidang sosial, pemberdayaan SDM dan peningkatan kesejahteraan, program keagamaan seperti zikir merupakan agenda rutin yayasan ICI.

‘’Alhamdulillah, kami juga sudah banyak melakukan kegiatan. salah satunya khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis. Selain itu, sosial kemasyarakatan dari kami sangat aktif membantu dalam pembangunan mesjid dan sekolah,” tutur Nilam Sari.

Nilam Sari yang pernah berkecimpung sebagai dosen di Universitas Tadulako ini, mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan yayasannya,  sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki dan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT.

‘’Semua dari Allah SWT. Apa yang dittitipkan kepada saya, suami saya dan keluarga, untuk dibagikan kepada masyarakat,’’ ungkapnya.

Karena agenda rutin dan tetap, lanjut Nilam Sari, yayasannya bekerjasama dengan majelis-majelis taqlim di Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala. Akan kembali menggelar zikir akbar.

‘’Insya Allah, kegiatan zikir samacam ini akan dilakukan di kecamatan-kecamatn yang ada di Sigi dan Donggala,’’ ujar Nilam Sari.

Diakuinya,  apa yang dilakukan selama ini bersama Yayasan ICI Sulteng, tidak lain terinspirasi  dengan aktifitas suami yakni Ahmad M Ali, salah satu wakil Sulteng di DPR RI.  Dia berharap, dirinya juga bisa melakukan hal yang sama, memberikan kebaikan-kebaikan yang dimiliki dalam bentuk apapun kepada orang lain.

“Berbagi kebaikan itu merupakan usaha untuk memberikan diri lebih Bernilai bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sulteng. Semoga apa yang telah saya lakukan bisa bernilai pahala di sisi Allah SWT. Amin,” harap Nilam Sari mengakhiri sambutannya.  (*)

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas