Home Palu

K2YD Sasar Sajam, Narkoba dan DPO

330
PEMERIKSAAN - Kepolisian Pengamanan Polsek KP3 Polres Palu melaksanakan kegiatan K2YD di Pelabuhan Kapal Ferry Taipa, Kecamatan Palu Utara, pada Sabtu, 2 Februari 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk menjaga Kamtibmas di wilayah pelabuhan laut, Kepolisian Pengamanan Polsek KP3 Polres Palu melaksanakan kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di Pelabuhan Kapal Ferry Taipa, Kecamatan Palu Utara, pada Sabtu, 2 Februari 2019.

Kapolres Palu AKBP Mujianto SIK mengatakan K2YD itu dilaksanakan oleh personil Polsek KP3 menyasar setiap penumpang, barang bawaan dan kendaraan yang akan naik ke kapal. Sasaran pemeriksaan yaitu senjata tajam (sajam), handak, narkoba, miras dan surat-surat kendaraa serta barang-barang bawaan penumpang yang dianggap berbahaya. K2YD juga bagian pencarian oknum-oknum pelaku tindak kejahatan yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Giat cipta kondisi K2YD Polsek KP3 dilaksanakan untuk meminimalisir tindak kejahatan di areal pelabuhan laut dengan memeriksan penumpang, kendaraan, ataupun barang bawaan penumpang, yang akan menyeberang ke Pulau Kalimantan, dengan menggunakan kapal ferry KMP TUNA, yang akan berangkat dari pelabuhan ferry Taipa, tujuan pelabuhan Kariangau Balikpapan,” ungkap Kapolres saat dikonfirmasi melalui seluler, Minggu, 3 Februari 2019.

Kapolres menambahkan, berdasarkan laporan dari lapangan, dalam giat K2YD itu petugas tidak menemukan hal-hal yang menonjol. Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan tidak menjadi pelaku dan korban tindak pidana. Diimbau pula kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar menjalin kerjasama dengan Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Jika ada suatu tindak pidana agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau Kepolisian Resor Palu,” imbaunya.

Reporter: Eddy
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas