Home Poso

Forum Imam Pelopor Perdamaian Terbentuk di Poso

412
FOTO BERSAMA - Kapolres, Dandim dan pengurus Alkhairaat Poso foto bersama pada acara tabligh akbar serta rapat kerja Alkhairaat dan deklarasi forum imam pelopor perdamaian se-Kabupaten Poso, Rabu 30 Januari 2019. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.id – Satgas Nusantara Polres Poso bekerjasama dengan Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Poso menggelar tabligh akbar serta rapat kerja Alkhairaat dan deklarasi forum imam pelopor perdamaian se-Kabupaten Poso, Rabu 30 Januari 2019.

Dalam kegiatan ini hadir sebagai penceramah Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Palu, Habib Ali Muhammad Aljufri.

Selain itu hadir Bupati Poso, Darmin Sigilipu, Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto, Kasat Binmas Polres Poso, Iptu Masloman, Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo, Ketua MUI Poso, Arifin Tuamaka dan sejumlah pejabat daerah lainya.

Sementara kegiatan ini tak hanya dihadiri ratusan umat Islam saja, umat agama lain pun turut hadir mengikuti tabligh akbar serta rapat kerja Alkhairaat Poso.

Rapat kerja Alkhairaat ini juga dirangkaikan dengan launching Lazis Alkhairaat Poso, pelantikan imam masjid pelopor perdamaian serta penandatanganan MoU Komda Alkhairaat Poso dan Institut Mosintuwu.

Dalam ceramahnya Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Palu, Habib Ali Muhammad Aljufri menyampaikan, ketika kita melakukan tugas kita harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tujuan bagaimana membina umat agar selalu akhlaknya meneladani baginda nabi Muhammad SAW.

Kata Habib Ali, kadang dikesibukan kita dalam menjalankan tugas kita terlupa kepada apa yang telah menciptakan kita sebagai umat yang telah merasakan kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT.

Ditemui di lokasi Kasat Binmas Poso, IPTU Masloman berharap, dilaksanakan kegiatan rapat kerja Alkhairaat Poso ini untuk bisa bekerjasama dengan semua pihak demi membangun Poso kearah yang lebih baik.

Menurut Kasat Masloman, untuk membangun suatu daerah tentunya dibutuhkan semua pihak untuk bersama-sama bekerja sama.

Reporter: Ryan Darmawan
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas