Home Sulteng

Polisi Tingkatkan Patroli di Teluk Tomini

294
PENGECEKAN - Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK bersama Kasat Pol Airud Iptu Recky PH Moniung, SH saat melakukan pengecekan kapal Patroli milik Polres Touna. (Foto: Sulapto/ Metrosulawesi)

Touna, Metrosulawesi.id – Guna memastikan keamanan di wilayah laut Teluk Tomini wilayah Kabupaten Tojo Una Una (Touna) menjelang pemilu, Kepolisian Polres Touna melalui Satuan Polairud meningkat patroli di wilayah itu.

“Tujuan dari kegiatan untuk memastikan kesiapan bantuan operasional guna mendukung pelaksanaan pemilu serentak 2019,” kata Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, melalui Kasat Polairud Iptu Recky PH. Moniung, SH, kepada Metrosulawesi lewat sambungan telepon selulernya, Jumat, 1 Februari 2019.

Mantan Kapolsek Ulubongka ini katakan, dalam patroli itu pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kapal penangkap ikan di perairan laut telok Tumini, dan memberi himbuan serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Pemeriksaan berjalan dengan aman dan baik. Tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan pada kapal maupun ABK yang diperiksa sebanyak kurang lebih 27 orang,” ujarnya.

Selaku Kasatgas Banops Mantap Brata 2019, kata dia, peningkatan patroli laut, pemeriksaan dan pengawasan laut itu dilakukan dalam upaya tindakan preventif guna mencegah gangguan kamtibmas wilayah laut Kabupaten Tojo Una Una.

Sebelumnya, kata mantan Kasat Intel Polres Touna ini, dirinya bersama dengan delapan orang personil Polairud terlebih dahulu melakukan pengecekan kondisi dan mengisi bahan bakar minyak kapal yang akan digunakan.

“Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar, dan tiba waktu selesai jam patroli kita kembali ke tambatan kapal patroli di desa Labuan Ampana Kota. Intinya kegiatan kami untuk mendukung pelaksanaan pemilu seratak yang aman, damai, sejuk dan bersih,” tegasnya.

Reporter: Sulapto
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas