Home Morowali

Dapil Bungku Barat Dukung Kuswandi Jadi Ketua DPRD

314

Morowali, Metrosulawesi.id – Dukungan terhadap para Caleg DPRD Kabupaten Morowali jelang Pileg 2019 sudah mulai menggeliat, salah satunya diterima Kuswandi. Dukungan kali ini berasal dari warga di sejumlah desa pada wilayah daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Bungku Barat.

Semua Caleg di Morowali, baik yang maju untuk DPRD provinsi maupun kabupaten juga mulai intens melakukan sosialisasi ke publik. Khusus untuk DPRD Kabupaten Morowali, memfokuskan kegiatan safari politik ke Dapilnya masing-masing untuk memperkenalkan diri.

Menurut Herman Warga Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat, Kuswandi merupakan calon yang masih pantas menerima dukungan. Dia memiliki karakter amanah, berkomitmen dan konsisten serta mempunyai segudang gagasan yang selalu berpihak kepada rakyat.

“Bagi saya Morowali ini harus bangga memiliki Kuswandi. Bukan soal sekarang dia duduk di DPRD, tapi saya yakin warga Morowali masih akan mengingat andil perjuangan memindahkan ibu Kota Kabupaten dari Kolonodale ke Bungku,” terang Herman baru-baru ini.

Seiring waktu berjalan, diketahui selain masih menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD, saat ini Kuswandi juga terus menerima kepercayaan dari Partai NasDem menjadi Ketua DPD di Kabupaten Morowali.

Dalam urusan pilih memilih, hal itu tak dapat dipaksakan. Negara dan undang-undang Pemilu sudah jelas sekali memberikan kebebasan penuh kepada warga untuk menentukan hak politiknya.

Sebagai warga yang diberikan hak untuk memilih, Herman juga menyinggung sedikit suasana politik yang berkembang jelang Pileg 2019 di daerah Kabupaten Morowali, para Caleg tetap bergerak pada garis komando partai dan terus menjaga keharmonisan dalam berpolitik.

“Tapi disayangkan bila ada, sama-sama masih berstatus sebagai Caleg kemudian membuat suatu gerakan tambahan yang melemahkan lainnya. Apalagi satu Dapil atau masih satu Partai. Cara itu tanda alamat buruk dan kerugian untuk dirinya sendiri,” sebutnya.

Herman mengakui telah banyak warga yang dijumpai menyatakan sikap akan menjatuhkan pilihan kepada Kuswandi. Agar mahkota Ketua DPRD Kabupaten Morowali yang sekarang ini dapat berpindah tangan.

Menurutnya, apa yang menjadi keinginan warga sepantasnya diamini, mengingat sekarang ini Bupati Morowali berasal dari partai NasDem. Dalam artian, cukup ideal bila Ketua DPRD juga diduduki oleh kader dari Partai NasDem seperti Kuswandi.

“Ucapan warga kepada saya seperti ini, kalau hari ini masih jabatan wakil ketua II, maka tidak ada tawaran demi jabatan Ketua DPRD Kabupaten Morowali, kami sebagai pendukung di Bungku Barat akan berjuang untuk bapak Kuswandi,” urai Herman.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas