Home Palu

Curiga Motor tak Bertuan, Warga Lapor ke Bhabinkamtibmas

247
Bhabinkamtibmas Polsek Palu Barat Polres Palu, Aiptu Jaka Waluyo saat mengamankan sepeda motor yang sudah dua hari terparkir di pinggir jalan. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Mendapat laporan dari warga, terkait dengan adanya kendaraan roda dua, jenis Yamaha Jupiter DN 6490 VP yang sudah terparkir dua hari, di pinggir jalan, Bhabinkamtibmas Polsek Palu Barat Polres Palu, Aiptu Jaka Waluyo langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Palu AKBP Mujianto SIK, melalui Kapolsek Palu Barat Iptu Abdul Halik dalam siaran persnya Sabtu 2 Januari 2019, membenarkan bahwa personil Bhabinkamtibmas Polsek Palu Barat Polres Palu, Aiptu Jaka Waluyo bersama warga mengamankan satu unit kendaraan roda dua yang tidak diketahui pemiliknya.

“Sepeda motor Yamaha jupiter DN 6490 VP diamankan di pinggir jalan Ganogo, Lorong I, Kelurahan Boyaoge, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, sekitar pukul 19.30 Wita, Jumat 1 Februari 2019. Saat ditelusuri anggota Babinkamtibmas, menurut pengakuan warga sekitar menyatakan bahwa motor tersebut sudah dua hari terparkir di lokasi tersebut,” ungkapnya.

Setelah mengamankan sepeda motor tersebut, selaku Bhabinkamtibmas di wilayahnya, Aiptu Jaka Waluyo kemudian menghubungi KSPKT Polsek Palu Barat yang pada saat itu melaksanakan piket agar menjemput temuan sepeda motor untuk diamankan di mako Polsek Palu Barat.

“Dugaan sementara, sepeda motor tersebut merupakan motor curian yang sengaja ditinggal pelaku dan saat ini kendaraan tersebut sudah diamankan di Mapolsek Palu Barat,” ucapnya.

Kapolres Palu AKBP Mujianto SIK mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan tidak menjadi pelaku dan korban tindak pidana, dan kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar menjalin kerjasama dengan Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Palu.

“Jika ada suatu tindak pidana agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau Kepolisian Resor Palu,” imbaunya.

Reporter: Eddy

Ayo tulis komentar cerdas