Home Morowali

Bungku Selatan Tuan Rumah MTQ VII

265
Moh Nur Taha. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Pemkab Morowali beberapa hari ke depan akan menggelar Musabaqah Thilawatil Qur’an (MTQ) VII tingkat Kabupaten Morowali, yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bungku Selatan sebagai tuan rumah.

Kepala Bagian Adm Kesramas Pemkab Morowali,Moh Nur Taha mengungkapkan bahwa menjelang kegiatan MTQ ke VII ini, maka segala sesuatu yang berhubungan dengan teknis pelaksanaan jauh sebelum juga sudah mulai dipersiapkan panitia.

“Sudah bisa dipastikan MTQ ke VII ini digelar tanggal 15 Februari.Penunjukan Bungku Selatan tahun sebagai tuan rumah merupakan hasil keputusan musyawarah,”kata Moh Nur Taha diruang kerjanya,Kamis,31 Januari 2019.

Masalah yang bersinggungan dengan pembiyaan kegiatan,Pemkab Morowali akan menggunakan dana APBD tahun 2019.Pemenang lomba akan mewakili Kabupaten Morowali dalam pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah 9 Maret tahun ini di Morowali Utara.

Karena ini masih tingkat kabupaten, kata Moh Nur Taha, maka semua peserta atau khafilah masih berasal dari sembilan kecamatan yang ada Kabupaten Morowali.Namun, untuk tim juri sendiri selain dari Morowali panitia juga melibatkan beberapa dari provinsi.

“Persiapan membiayai kegiatan dari pembukaan sampai selesai nilainya anggaranya sekitar Rp 1,5 miliar.Untuk biaya juri, akomodasi dan biaya yang lain-lain.Dari setiap Kecamatan akan mengirim utusan/khafilah sebanyak 50 orang,” ungkapnya.

Hal lain yang perlu diketahui bahwa menjelang dibukanya pelaksanaan MTQ sehari sebelum itu di,arena pelaksanaan nantinya seluruh peserta/khafilah secara bersama-sama dengan lainnya akan melakukan pawai Ta’aruf.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas