Palu, Metrosulawesi.id – Tahun 2019 ini, Rumah Kreatif BUMN milik PT Telkom Indonesia cabang Palu memprogramkan wirausaha muda berbasis teknologi digital.

Fasilitator RKB Telkom Palu, Pusparani mengatakan tema yang diberikan tahun ini ialah bos mudah atau motonya SMK juga bisa jadi bos melalui pelatihan yang diberikan.

“Sekarang kami buat program menciptakan wirausahawan muda berbasis digital yang ditargetkan pada kaum milenial (anak-anak muda) di Kota Palu,” katanya, Jumat 1/2/2019.

Lebih lanjut, Pusparani mengatakan kegiatan ini dilaksanakan pertama kali di SMKN 1 Palu yang sebagai sekolah percontohan bagi masyarakat. Sementara itu, menurutnya program tersebut dapat membantu mendorong perekonomian pasca bencana 28 September lalu.

“Dengan menciptakan usahawan muda. Untuk Kota Palu pertama kali dilaksanakan. Kemudian, ke depan kami dari RKB akan merekrut sebagian siswa dari program ini,” ucap Pusparani.

Ia menambahkan RKB melakukan pembinaan selama enam bulan (satu semester) kepada 53 siswa SMKN 1 Palu dalam hal pembuatan batik tulis. Sedangkan, ini merupakan tahap awal membangun usahawan muda.

“Agar ke depan mereka bisa kembangkan ke masyarakat melalui usaha batik. Bukan hanya itu, kami j juga memberikan materi terkait membangun motivasi untuk menjadi bos muda,” tambahnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas