Home Politik

Sonny, Pengusaha Transportasi Bertarung di Pileg 2019

Sonny Sarjimanto. (Foto: Ist)

Poso, Metrosulawesi.id – Dengan berniat tulus dan ikhlas Ir. Sonny Sarjimanto siap membangun daerahnya yang kini menjadi Calon Legislatif (Caleg) di Pileg Kabupaten Poso tahun 2019.

Sonny Sarjimanto yang akrab dikenal Mas Sonny Armada merupakan warga Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso kota, adalah sosok yang sederhana, bersahaja, dermawan dan merakyat.

Bernomor urut 2 menggunakan kendaraan partai Golkar, Mas Sonny caleg di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 untuk wilayah Kecamatan Poso Kota Bersaudara dan Kecamatan Lage.

Ditemui wartawan, Sonny Sarjimanto mengatakan, dirinya menjadi caleg DPRD Poso karena bagian dalam mengabdikan dirinya untuk membangun kota Poso.

“Tentunya saya maju caleg sebagai pengabdian saya, dan bukan karena orientasi uang. Saya punya ilmu Insya Allah kita bisa terapkan dalam membangun kota Poso secara keseluruhan, bukan cuma dalam dapil saya tapi tentunya kesemua dapil itu motivasi saya,” ucapnya, Selasa 29 Januari 2019.

Pengusaha transportasi yang cukup dikenal di Poso ini mengakui, dirinya menjadi caleg di partai Golkar merupakan satu-satunya caleg yang tidak mau memberikan janji kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Sonny sesuai dengan tagline-nya “Tulus Mengabdi Untuk Masyarakat”. Namun meskipun ia tidak menebar janji, mas Sonny siap memberikan sumbangsihnya ke masyarakat, baik berupa moril maupun materi dengan ikhlas.

“Saya serahkan kepada Allah SWT tanpa menyampaikan janji, intinya saya membantu masyarakat ikhlas tanpa ada balasan untuk memilih saya. Kalau ada bantuan yang saya berikan terus saya tidak terpilih biarkan itu menjadi amalan saya untuk membantu orang,” akunya.

Melalui dukungan keluarga dan masyarakat, Sonny maju caleg dapil 1 karena berniat tulus dan ikhlas tanpa harus menjatuhkan caleg atau partai lainnya saat berpolitik.

Selain pengusaha transportasi yang cukup dikenal, mas Sonny juga kini menjabat sebagai ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) di Partai Golkar Poso yang sudah sepuluh tahun berkecimpung di dunia politik.

Sonny menyampaikan, saat dirinya terpilih duduk di gedung rakyat nanti hal yang ingin dilakukannya memprioritaskan masyarakat soal kebijakan dalam infrakstruktur pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Sonny mencontohkan mahalnya harga pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Poso membuat dirinya saat duduk di gedung rakyat berniat bersinergi dengan pemerintah dan pihak terkait memprioritaskan masyarakat dalam pengurusan IMB.

Menurut Sonny, kalau masyarakat mudah mengurus IMB tanpa hambatan apapun dan tidak berbelit-belit, bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Poso.

“IMB itu kan kayaknya di Poso sangat mahal, sehingga masyarakat enggan mengurus karena mungkin terlalu mahal. Tentunya kedepan akan diperhitungkan kalau kita mau menggenjot PAD tentunya kita harusnya membuat masyarakat yang mengurus banyak, semakin banyak masyarakat mengurus IMB otomatis PAD Poso akan tinggi,” jelasnya.

Sonny menambahkan, kalau masyarakat sudah mengurus dengan biaya murah dan punya IMB secara tidak langsung bisa digunakan di Bank untuk modal usaha masyarakat, sehingga masyarakat yang punya bisnis usaha membuat ekonomi akan meningkat dan masyarakat bisa sejahtera.

Sementara dirinya mau bergabung di partai Golkar, karena partai besar yang diketuai pimpinan pusat Air Langga Hartarto merupakan partai nasionalis dan religius.

Bahkan menurut mas Sonny partai kuning berlambang pohon beringin itu merupakan partai mapan serta memiliki managemen partai yang sangat kuat.

Reporter: Ryan Darmawan
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas