Home Palu

Simulasi UNBK SMPN 14 Gunakan Aplikasi CBT

730
MEMANTAU - Kepala SMPN 14 Palu, Harlina, saat memantau simulasi UNBK di laboratorium komputer, belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Negeri 14 Palu akan menggunakan Aplikasi Computer Based Test (CBT). Aplikasi tersebut, menurut Kepala SMP Negeri 14 Palu Harlina, telah dibeli oleh pihak sekolah senilai Rp4,5 juta.

“Dengan adanya aplikasi ini, peserta didik SMPN 14 Palu kini dapat melaksanakan ujian berbasis komputer, sekalipun hanya ujian mid (pertengahan) semester,” kata Harlina belum lama ini.

Nantinya kata Harlina, ujian seperti mid semester dan semester ganjil maupun genap sudah dapat menggunakan komputer, karena soal-soalnya sudah dimasukan dalam aplikasi itu. Jadi bukan hanya Ujian Nasional saja menggunakan komputer.

“Cara seperti ini dapat membiasakan peserta didik menggunakan komputer saat ujian, sehingga saat menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa sudah terbiasa dan tidak perlu mendapatkan bimbingan ekstra,” katanya.

Kata Harlina, ini adalah tahun kedua pelaksanaan UNBK di SMPN 14 Palu.

“Untuk jumlah peserta didik yang UNBK tahun ini sebanyak 213 siswa. Tentunya UNBK tahun ini kami masih bagi dalam tiga sesi,” ungkapnya.

Harlina menargetkan peserta didiknya tahun ini kembali masuk 10 besar sebagaimana tahun sebelumnya.

“Kita target tahun ini kembali masuk 10 besar peraih nilai tertinggi dari empat mata pelajaran yang di ujiankan,” kata Harlina.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas