Home Sigi

500 Pasang Sepatu Dibagikan di Sigi

240
SEPATU - Para relawan yang memperlihatkan ratusan pasang sepatu yang akan dibagikan kepada anak korban bencana di kabupaten Sigi. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Relawan dari berbagai daerah membagikan donasi sepatu sebanyak 500 pasang bagi anak-anak korban bencana gempa dan likuifaksi, di sejumlah wilayah di Kabupaten Sigi, Rabu, 30 Januari 2019.

Relawan yang tergabung dari berbagai daerah ini fokus di tiga titik yang dinilai paling terdampak bagi anak-anak sekolah, mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Pembagiannya diberikan kepada setiap sekolah, dan orang tua wali yang telah terdata.

Koordinator relawan di Sigi, Umar, mengatakan bantuan tersebut hanya disalurkan kepada anak-anak yang telah terdata di lokasi pengungsian paling terdampak bencana lalu.

“Penyaluran mulai dari kemarin (Selasa) hingga saat ini, dan kita membagi di tiga titik. Yang pertama bagian Bangga, Salua, dan Sibalaya. Titik kedua itu Langaleso dengan Vou, dan titik ketiga di bagian Mpanau dan Lolu,” ungkap Umar.

“Sepatu ini dikirim dari Makassar. Sepatu ini kami kumpulkan di sini dan kami sortir kembali sesuai data yang ada ,” tambahnya lagi.

Sementara itu, relawan asal Maros, Sulawesi Selatan, Anto, mengatakan, meski kampung halamannya juga diterjang banjir bandang, beberapa hari lalu. Namun mereka bersama relawan di Sigi tetap membagikan bantuan, agar anak-anak dapat mengenakan sepatu ke sekolah. Karena niat awalnya, kata dia, adalah membantu masyarakat. Sebab bencana juga tidak ada yang tahu datangnya.

“Kalau kemarin, kebetulan lokasinya kami di Maros kena juga. Jadi ada beberapa titik termasuk pusat kota,” singkatnya.

Reporter: Firmansyah Badjoki
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas