Samsumarlin. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Sekretaris Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Parimo Samsumarlin mengatakan, menargetkan bisa mendulang tiga medali emas pada Pekan Olahraga (Porprov) ke VIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) April 2019.

Saat ini, kata dia berbagai persiapan dilakukan, terutama pada pemantapan latihan atlet. Pelti Parimo akan menurunkan atlet terbaik untuk berlaga di Porprov 2019.

“Insyaa Allah kami targetkan 3 medali emas untuk tenis lapangan,” ungkap Samsumarlin kepada Metrosulawesi melalui ponselnya, Selasa 29 Januari 2019.

Dia mengatakan, atlet tenis lapangan yang dikoordinirnya, sampai saat ini terus melakukan latihan, bahkan telah mantap dan siap bertanding.

“Atlet tenis lapangan Parimo setiap hari latihan, dan mereka latihannya di Palu,” ucapnya.

Ia menambahkan, atlet tenis lapangan yang siap bertanding berjumlah 10 orang terdiri atas 6 atlet putra dan 4 atlet Putri. Sebenarnya atlet tenis lapangan yang ia koordinir berjumlah 12 orang. Namun dua atlet putri pindah atau mutasi kerja ke luar daerah.

“Atlet saya sebenarnya ada 12 orang. Ada 2 orang Pengawai di Pengadilan Agama Parigi, namun baru-baru ini ada mutasi, sehingga mau tidak mau mereka pindah kerja, sehingga atlet tenis lapangan berkurang menjadi 10 orang,” tuturnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas