H Ansyar Sutiadi. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebuah foto yang berisi pose Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, bersama salah satu Kepala Sekolah Menengah Pertama, memegang minuman beralkohol, sempat menjadi viral di media sosial. Lantas apa tanggapan soal foto tersebut?

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H Ansyar Sutiadi, mengklarifikasi soal fotonya yang beredar di media sosial memegang botol Bir Bintang, beberapa waktu lalu.

Dituturkan Ansyar Setiadi, foto itu diambil pada acara open house Natal dan Tahun baru 2019 lalu, di rumah Kelapa Sekolah SMP Negeri 4 Palu. Saat itu, undangan open hause dipenuhi lantaran sudah jam istrahat di kantor.

‘’Pas waktunya istrahat, saya datang ke open house di rumah kepsek SMP 4 Palu,’’ tuturnya kepada metrosulawesi,id, Rabu (30/01/2019) siang.

Di acara open house itu, Ansyar Sutiadi, menjelaskan banyak menu makanan dan minuman disediakan tuan rumah. Kepada tamu, tuan rumah menawarkan beberapa minuman. Salah satu jenis minuman yang ditawarkan adalah minuman yang beralkohol.

‘’Cuman ditawarkan saja, tapi tidak diminum. Untuk menghargai tuan rumah, saya bersama tamu lainnya mengangkat minuman itu. Jadi tidak diminum. Bagaimana diminum, penutupnya saja tidak dibuka,’’ tukas Ansyar sembari menambahkan saat mengangkat minuman, difoto.

Suasana open house di rumah kepsek itu, lanjut Ansyar, ternyata didokumentasikan. Oleh tuan rumah mengaploud di komunitas sekolah di Whatsapp.

‘’Begitu fotonya  muncul di komunitas sekolah, langsung diperintahkan dihapus,’’ paparnya.

Diakuinya, beredarnya foto tersebut, tidak lain ada pihak-pihak yang memanfaatkan untuk kentingan negatif dan menyudutkannya.

‘’Ada yang memanfaatkan foto tersebut. Tujuannya jelas selain menyudutkan kami, juga ada maksud-maksud tertentu yang negatif,’’ kata Ansyar.

Sehubungan beredarnya foto itu di medsos, Ansyar Sutiadi, memohon maaf karena sudah menimbulkan persepsi yang kurang baik.

‘’Saya pribadi memohon maaf, dan ini menjadi pelajaran bagi kami untuk berhati-hati dalam bersikap,’’ pintanya. (*)

Reporter: Moh Fadel

Ayo tulis komentar cerdas