Ninik Yuliati. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMP Negeri 2 Palu Ninik Yuliati berharap, siswanya tahun ini dapat meraih prestasi di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).

“Tahun lalu SMPN 2 Palu sudah pernah meraih prestasi OSN bidang IPS tingkat Nasional, tetapi belum dapat meraih predikat juara. Olehnya itu kami berharap tahun ini ada siswa yang meraih prestasi di bidang Matematika atau IPA, dan berhasil mewakili Sulteng ke tingkat nasional pada ajang OSN,” ujar Ninik di Palu, Kamis, 24 Januari 2019.

Ninik mengatakan para pembina bidang studi telah memilih para siswa yang mau dibina secara sungguh-sungguh untuk belajar dalam persiapan menghadapi OSN, sehingga dapat mencapai tujuan yang diinginkan.

“Sebab saya menargetkan prestasi siswa tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya,” katanya.

Menurut Ninik, prestasi di bidang lain seperti ekstrakulikuler sepak bola, siswa SMPN 2 Palu tidak perlu diragukan lagi. Sebab tahun lalu, dalam ajang Gala Siswa Indonesia (GSI), SMPN 2 Palu meraih mampu meraih prestasi.

“Tetapi kami berharap prestasi yang diraih para siswa SMPN 2 Palu dapat dipertahankan,” ungkapnya.

Selain prestasi bola, kata Ninik, SMPN 2 Palu juga mempunyai bibit-bibit prestasi di bidang Paskibraka, drum band, bola basket dan bidang lainnya.

“Saat ini kami juga fokus melatih siswa yang berprestasi, untuk persiapan ketika saat ada event atau lomba. Yang jelas SMPN 2 Palu telah mempersiapkan siswa yang mampu meraih prestasi,” jelasnya.

Kata Ninik, meskipun pelaksanaan OSN masih jauh, April 2019, namun pihaknya terus melatih siswa, sehingga saat lomba mentalnya sudah matang, menguasai metode lomba OSN.

Terkait UNBK, Ninik mengaku bantuan komputer dari Disdikbud Palu masih wacana, namun menurut informasi bahwa Kepala Disdikbud Palu telah menyetujui bantuan itu.

“Kemarin SMPN 2 telah memasukan data ke Disdikbud Palu untuk pengadaan komputer sebanyak 50 unit,” katanya.

“Semoga bantuan komputer ini dapat tersalurkan secepatnya, sehingga kami dapat mengaturnya dan mempersiapkan siswa untuk simulasi,” ujarnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas