Home Palu

Bawaslu Kota Palu Belum Terima Laporan Netralitas ASN

247
Komisioner Bawaslu Kota Palu, Munirah. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pasca putusan Pengadilan Negeri Palu terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Universitas Tadulako, hingga saat ini Bawaslu Kota Palu belum menerima lagi laporan sehubungan netralitas ASN.

Komisioner Bawaslu Kota Palu, Munirah, Senin 28 Januari 2019 mengatakan, kasus netralitas ASN yang diproses Bawaslu Kota Palu telah selesai dengan terbitnya putusan Pengadilan Negeri Palu.

Bawaslu Kota Palu juga belum menemukan ASN yg diduga tidak netral selama masa kampanye ini, begitupun dengn laporan masyarakat juga belum ada yang masuk ke Bawaslu.

Meskipun demikian, Munirah menegaskan tetap melakukan pemantauan aktifitas ASN di Kota Palu, bila ASN memihak salah satu peserta pemilu, Bawaslu akan memprosesnya sesuai UU yang berlaku.

Perempuan berjilbab ini mengimbau kepada ASN, pegawai BUMN dan pihak-pihak yang harus netral selama Pemilu untuk tidak coba-coba mengkampanyekan peserta pemilu.

“UU sangat jelas mengatur netralitas ASN. Putusan PN Palu sebagai contoh bahwa melanggar netralitas ASN kategori pidana pemilu,” tegasnya.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas