Home Palu

SMPN 1 Palu Target Nilai Terbaik Semua Mapel UN

Hj Farida Batjo. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – SMP Negeri 1 Palu menargetkan tahun ini dapat meraih nilai terbaik pada semua mata pelajaran Ujian Nasional. Demikian dikatakan Kepala SMP Negeri 1 Palu Hj Farida Batjo, kepada Metrosulawesi di ruang kerjanya, Kamis, 24 Januari 2019.

“Saya menginginkan murid SMPN 1 Palu bisa meraih nilai terbaik di UN tahun ini. Sebab pada tahun sebelumnya, salah satu siswa kami dapat meraih nilai tertinggi UN di mata pelajaran Matematika, namun saya ingin semua mapel yang di ujian nasionalkan seperti Bahasa Inggris, Matematika, IPA, Bahasa Indonesia mendapat nilai terbaik dan bisa diraih oleh siswa SMPN 1 Palu,” ujar Farida.

Olehnya, untuk meraih prestasi itu, Farida sudah menjalankan program-program dengan melibatkan orang tua siswa.

“Para guru SMPN 1 telah mengidentifikasi siswa mana saja yang mempunyai prestasi meraih nilai terbaik di UN nantinya. Olehnya dari jauh-jauh hari, siswa yang berprestasi ini telah dibina selama 6-7 bulan,” jelas Farida.

Pembinaan kepada para siswa yang berprestasi ini, kata Farida, bukan hanya dilakukan oleh pihak sekolah, namun para orang tua juga harus terlibat membina anaknya.

“Program-program atau strategi dalam meningkatkan prestasi siswa kami telah melakukannya dan pastinya bekerjasama dengan orang tua. Sebab rasa kekeluargaan antar sekolah dengan orang tua sangat erat. Kami mempunyai sebuah wadah perkumpulan orang tua yang bernama Molibu,” ungkapnya.

Farida berharap, para siswa tidak lagi trauma akibat bencana lalu. Siswa harus semangat dan bangkit kembali, mematuhi tata tertib sekolah, rajin dan patuh.

“SMPN 1 Palu mempunyai tujuan program, bagaimana capaian kelulusan siswa bisa 100 persen. Kemudian, perlu diketahui SMPN 1 Palu ini masuk sekolah favorit di Indonesia, bukan hanya di Kota Palu,” katanya.

Olehnya itu kata Farida, peningkatan karakter murid terus dilakukan pihaknya, SMPN 1 Palu adalah sekolah kekeluargaan.

“Maka saya ingin alumni SMPN 1 Palu nantinya jika telah lulus dan masuk di jenjang SMA dapat menjadi panutan teman-teman lain, sebab karakter mereka telah dibangun pada saat bersekolah di SMPN 1,” ujarnya.

Farida mengajak siswa SMPN 1 Palu dapat membentuk molibu saat bersekolah di jenjang SMA, karena molibu dapat menciptakan kekerabatan antara siswa dan orang tua.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas