Home Morowali Utara

Nasdem Morut Target Kursi Ketua DPRD

962
KONSOLIDASI - Pengurus DPD, para caleg Kabupaten Morut dan caleg Provinsi Sulawesi Tengah Dapil V Partai Nasdem melaksanakan konsolidasi dan evaluasi kerja-kerja pemenangan pada pileg 2019 di rumah Ketua DPD Nasdem Morut, Jumat, 18 Januari 2019. (Foto: Alekson Waeo/ Metrosulawesi)

Morut, Metrosulawesi.id – Jajaran pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah), para caleg Kabupaten Morut dan caleg Provinsi Sulawesi Tengah Dapil V Partai Nasdem melaksanakan konsolidasi dan evaluasi kerja-kerja pemenangan pada pileg 2019 di rumah Ketua DPD Nasdem Morut, Jumat, 18 Januari 2019.

Idham Ibrahim di hadapan 25 caleg DPRD Morowali dan 2 caleg DPRD Slteng, yakni Atha Mahmud dan Yesica Tamalagi selaku korwil pada acara tersebut menegaskan, Nasdem Morut semula hanya menargetkan 4 kursi. Tetapi, setelah mendengarkan kerja masing-masing caleg ia optimis akan mencapai 6 kursi, maka Partai Nasdem akan meraih ketua DPRD.

Kekuatan yang diandalkan Nasdem Morowali Utara pada Dapil I (satu) yakni meliputi Kecamatan Petasia 7 desa 3 kelurahan dengan wajib pilih 10.603, Kecamatan Petasia Barat 10 desa dengan wajib pilih 5.777 dan Kecamatan Petasia Timur 12 desa dengan wajib pilih 10,592. Di dapil ini sekertaris DPD Nasdem, Melky Tangkidi yang saat ini telah duduk dan menjadi ketua komisi I DPRD Morut. Disamping itu ada ketua DPD Nasdem, Idham Ibrahim yang pada pemilihan bupati lalu , walaupun dua kakak beradik ikut bertaruh, Idham masih meraih 16 ribu lebih suara yang diharapkan dapil ini dapat meraih 2 kursi.

Begitu juga dapil II, yakni Kecamatan Mamosalato 14 desa wajib pilih 8.060, Kecamatan Bungku Utara 23 desa wajib pilih 11.046 dan Kecamatan Soyo Jaya wajib pilih 6.005 juga mengandalkan 2 kursi karena disana ada mantan anggota DPRD dua periode, Badarudin dari Partai PKB dan beberapa caleg lain yang dianggap potensial meraih satu kursi lagi.

Sementara di dapil III, yakni Kecamatan Lembo 14 desa wajib pilih 9.301, Lembo Raya 10 desa wajib pilih 5.900, Mori Atas 14 desa wajib pilih 8.542 dan Mori Utara 8 desa wajib pilih 5.696 disini ada Molter P. Suade, sekertaris komisi II DPRD Morut dan beberapa caleg lain yang berpotensi mendulang suara untuk satu kursi sehingga setiap dapil diharap mencapai 2 kursi, ungkap Idham Ibrahim. Dihari kedua berlangsung pula pembekalan para Komisi Saksi Nasional (KSN) oleh ketua KSN Pusat Partai Nasdem, Putu Arta yang juga mantan komisioner KPU Pusat.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas