Home Hukum & Kriminal

Dana Pembangunan Huntara Dijarah

410
ILUSTRASI - Pembpbolan mobil. (Foto: Dok)
  • Tarik di Bank, Parkir di Halaman, Rp. 60 Juta Digasak Pencuri

Palu, Metrosulawesi.id – Modus operandi dengan sasaran korban usai mengambil uang di bank kembali terjadi di Kota Palu, Kamis (24/01/2019).  Pelaku mengasak uang tunai dalam mobil saat di parkir di depan toko. Uang tunai Rp. 60 juta yang disimpan di bawah tempat duduk raib.

Keterangan yang diperoleh di Polres Palu, uang tunai Rp. 60 juta yang dibawa kabur pelaku adalah dana untuk pembangunan hunian sementara (huntara). Korban Mohammad Syahrul (40), seorang karyawan PT. Aphasko Utama Jaya.

Korban yang mendapat tugas dari perusahaan untuk mengambil uang Rp. 75 juta di salah satu bank di Palu Barat. Penarikan uang itu untuk keperluan pengerjaan huntara. Uang menarik uang, korban dengan menggunakan mobil langsung menuju toko bangunan di Jalan Gatot Subroto, Palu Timur.

Setelah memarkir kendaraan di depan toko,  Syahrul  mengambil uang Rp. 15 juta dan masuk ke toko. Usai membayar langsung balik ke mobil. Namun saat hendak membuka pintu, Syahrul pucat karena pintu mobil sudah tidak terkunci lagi. Lebih lemas lagi, sisa uang sebesar Rp. 60 juta yang disimpan di bawah jok mobil sudah raib.

Kasat Reskrim Polres Palu, melalui Kanit I Krimum Satreskrim Polres Palu, Ipda Rislan, membenarkan aksi pencurian dengan pemberatan yang menimpa karyawan swasta. ‘’Laporannya sudah kami terima, dan saat ini dalam penanganan satreskrim,’’ ujarnya sembari menyebutkan laporan polisi, Lp : / 166/ I / 2019 / SULTENG / Res Palu, tanggal 25 januari 2019. (*)

Reporter: Eddy

Ayo tulis komentar cerdas