Home Hukum & Kriminal

Bantu Tahanan Wanita Kabur, AM Diciduk Polres Palu

744
DITIP - Terdakwa Bella Cintya dititip di tahanan Polres Banggai usai ditangkap dfi rumah keluarganya. (Foto: Dok Kejati Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Terkait dengan kaburnya Bella Cintya Beddu, terdakwa kasus narkotika, pihak penyidik Polres Palu saat ini menahan tersangka Adrian Malano. Tersangka diamankan petugas berdasarkan laporan saksi yang melihat tersangka menjemput terdakwa di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Palu.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Kristian Holmes Saragi, SIK, membenarkan penahanan terhadap Adrian Malano. Adrian diduga kuat berperan dalam pelarian terdakwa Bella Cintya.

‘’Iya, saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan terkait kaburnya Bella di Rutan Kelas IIA Palu,’’ paparnya kepada metrosulawesi.id, Sabtu (26/01/2019) siang.         

Diungkapkan Kriatian Holmes, dalam pemerikaan awal, Adrian mengakui perbuatannya membantu terdakwa kasus narkotika kabur.

‘’Yang jelas, dia (Adrian,red) mengaku menjemput dan membawa kabur terdakwa,’’ ungkapnya.

Kanit Satu Krimum, IPDA Rislan, menambahkan, pemeriksaan awal terhadap Adrian terungkap terdakwa Bella Cintya yang usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Donggala, dijemput Rutan Maesa Palu.

‘’Tersangka menjemput Bella di Rutan dan langsung dibawa ke rumah kos yang ada di jalan Teluk Palu. Sempat bermalam, sebelum kabur ke Luwuk,’’ ujarnya sembari menambahkan tersangka dijerat pasal tentang  menghalangi proses hukum dan tindakan melakukan pertolongan terhadap seorang tahanan untuk melarikan diri.

Masih ada tersangka lain? Rislan tidak menampik tersangka baru terkait kaburnya Bella.

”Tergantung pendalaman pemeriksaan terhadap tersangka dan terdakwa. Bisa jadi ada pihak-pihak lain yang terlibat atas kaburnya Bella,” tututnya.

Seperti beritakan, terdakwa Bella Cintya Beddu ditangkap tim gabungan Kejasaan Negeri Banggai dan Buser Polres Banggai di salah satu rumah keluarga di Jalan Bukit Tinggi, lorong Posintuwu, Luwuk. Bella menjadi incaran petugas lantaran kabur dari Rutan MAesa Palu usai mengikuti sidang kasus narkotika. (*)

Reporter: Eddy

Ayo tulis komentar cerdas