Home Banggai

Kabur Usai Sidang, Terdakwa Wanita Narkotika Ditangkap Di Luwuk

409
DITANGKAP - Terdakwa kasus narkoba Bella Cintia Beddu, yang kabur usai sidang di Pengeadilan Donggola, berhasil ditangkap rumah keluarganya oleh tim gabungan Kejari Banggai dan Polres Banggai. (Foto: Dok Kejati Sulteng)

Palu, Metrosulawesi – Tak ingin mendekam lama di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Palu, terdakwa Bella Cintia Beddu, kasus narkotika kabur usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Donggala. Meski sempat kabur selama Sembilan hari, terdakwa akhirnya ditangkap di Banggai oleh tim gabungan Kejari Banggai dan Polres Banggai.

Rilis Kejaksaan Tinggi Sulteng, dijelaskan, kaburnya terdakwa Bella Cintia, berdasarkan laporan Kepala Kejari Donggala melalui Kasi Intel, Muh. Rum Dahlan. Terdakwa usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Donggala, 17 Januari 2019 lalu,  kabur. Sebelum kabur ke Banggai, terdakwa sempat bersembunyi di rumah kerabatnya di Kota Palu.

Setelah mendapatkan informasi dan permintaan bantuan penangkapan dari Kepala Seksi Intelijen Kejari Donggala, Muh. Rum Dahlan,  kemudian Kepala Seksi Intelijen Kejari Banggai, Musmuliady, bekerjasama tim Buser melakukan penangkapan. Bella Cintia akhirnya ditangkap di rumah keluarganya, di Jalan  Bukit Tinggi Lr. Posintuwu No. 139, Desa Tontouan,  Kecamatan  Luwuk, Kabupaten . Banggai.

‘’Setalh tertangkap, terdakwa saat itu juga dititipkan di Tahanan Polres Banggai, sembari menunggu tim Kasi Intel Kejari Donggala untuk menjemputnya,’’ jelas Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng Andi Rio R. Rahmatu, SH dalam keterangan tertulisnya yang diterima metrosulawesi.id. Jumat (25/1/2019) malam.

Reporter: Eddy

Ayo tulis komentar cerdas