Home Politik

BRN Sulteng Bantu Korban Bencana Banjir Sulsel

254
BANTU MAKASSAR - Badan Rescue Nasdem (BRN) Sulawesi Tengah yang menuju Makassar guna membantu para korban bencana banjir yang melanda Sulawesi Selatan. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id –Badan Rescue Nasdem (BRN) Sulawesi Tengah bantu korban bencana banjir Makassar dan beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan. Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah Mutmainah Korona yang memimpin langsung misi kemanusiaan ini mengemukakan di palu, Kamis (24/1).

Mutmainah menyebut, bantuan kemanusiaan ini dimaksudkan untuk meringankan beban yang sedang dihadapi saudara-saudara kita yang sedang mengalami musiba di Sulawesi Selatan.

Bantuan yang akan kami berikan, lanjut caleg partai Nasdem dapil Palu Utara dan Tawaili itu, berupa barang seperti sembako, makanan instan dan lainya yang disesuaikan dengan kebutuhan korban saat ini hingga satu minggu ke depan.

Masih kata Mutmainah, saat ini, kami sudah membuka posko di 13 kabupaten kota di kantor-kantor partai Nasdem untuk keperluan menampung bantuan dari kader partai Nasdem.

Aktivis Perempuan Kota Palu itu  menyeruhkan kepada seluruh masyarakat utantuk ikut membantu meringankan beban masyarakat di Makasan dan kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan.

“Secara teknis bantuan ini akan disalurkan segera ke wilayah terdampak melalui posko-posko yang dibuka oleh teman-teman partai Nasdem di Makassar dan beberapa daerah terdampak lainnya di Sulawesi Selatan untuk selanjutnya didistribusikan pada korban yang membutuhkan, urainya.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah Muslimun menyebut, sudah seharusnya kita membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah seperti di Sulawesi Selatan saat ini. 

Kata Muslimun, kita rasakan betul bagaimana saat wilayah kita mengalami musibah beberapa waktu lalu. Bantuan datang dari berbagai daerah tidak terkecuali bantuan dari masyarakat dan kader partai Nasdem di Sulawesi Selatan sangat membantu kita.

“Saya tidak membayangkan bagaimana kita bisa bertahan didup tanpa bantuan mereka saat itu,” kenangnya.

Karenanya kata Muslimun, sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu, apa lagi disaat bencana seperti yang sedang dialami oleh masyarakat di Makasar dan Beberapa kabupaten disekitarnya saat ini.(*)

Ayo tulis komentar cerdas