Home Parigi Moutong

Bupati Parimo Lantik Delapan Pejabat

LANTIK - Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu melantik delapan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Parimo di Gedung Serba Guna Kecamatan Tinombo, Selasa 22 Januari 2019. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Samsurizal Tombolotutu melantik delapan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Parimo, pelantikan tersebut bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Tinombo, Selasa 22 Januari 2019.

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Asessment JPT yang dilaksanakan tahun 2018 lalu, dimana panitia seleksi menyatakan bahwa ada 8 Pejabat Tinggi Pratama dinyatakan lulus dan memenuhi syarat untuk di lantik di tempat yang mereka pilih saat Assesment.

Kepala Bidang Data dan Kepangkatan Badan Kepegawaian dan Pengengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Parimo, Evi Satriani, SSTP mengatakan, bahwa pelantikan JPT Pratama sudah sesuai pedoman dan ketentuan perundang undangan yang berlaku.

“Karena Pelantikan hari ini sudah melalui pertimbangan matang dan sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku,”ungkapnya pada sejumlah Wartawan usai pelantikan.

Sementara itu Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu dalam amanatnya, menyampaikan selamat kepada Pejabat JPT Pratama Kabupaten Parimo yang telah di ambil sumpahnya.

Bupati berharap, dengan resminya dilantik para Pejabat Tinggi Pratama, lebih meningkatkan kinerja khususnya yang menjadi skala Prioritas untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Parimo.

“Saya ucapkan selamat kepada Saudara saudara yang dilantik hari ini. Saya harapkan saudara lebih meningkatkan kenerjanya,” pinta Samsuruzal.

Samsurizal juga mengatakan, bahwa pada tanggal 7 Februari 2019, kabupaten Parimo akan kedatangan tamu Tim Kementerian Dalam Negeri untuk meninjau Kantor Pendekatan Pelayanan masyarakat di Tinombo.

“Tanggal 7 februari 2019 mendatang kita kedatangan Dirjen Otonomi Daerah untuk mengamati pendekatan pelayanan kepada masyarakat bukan pemekaran,” jelasnya.

Lanjut Samsurizal, bahwa dirinya tidak akan mentolerir ada masyarakat bagian utara yang masih berurusan di Parigi, baik itu urusan usulan Proposal atau dokumen lainnya.

“Dengan dibukanya Kantor Perwakilan di Tinombo, maka saya tidak akan mentolerir pengurusan usulan proposal atau usulan lain ke Parigi,” tutur Samsurizal.

Menurut dia, bahwa saat ini sudah berjalan pelayanan KTP di Tinombo, untuk itu masyarakat bagian utara minimal dari Desa Sijoli Kecamatan Moutong sampai Desa Tada Kecamatan Tinombo Selatan sudah di layani jika berurusan Administrasi, dalam hal ini pelayanan e,KTP.

“Tidak perlu jauh jauh ke Parigi, bikin banyak ongkos, cukup datang saja ke Tinombo saudara sudah dapat pelayanan KTP atau pelayanan adminstrasi lainnya,” pungkasnya.

Dimana 8 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik hari ini adalah Hartati SSos, Jabatan lama Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Parimo, jabatan baru Staf Ahli bidang Sumber Daya Manusia, Pengembagan Kawasan dan Wilyah Sekretariat Daerah Kabupaten Parimo. Abd Aziz Tombolotutu jabatan lama Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Parimo jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Parimo. Fit SSTP, jabatan lama Kepala Bagian Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parimo, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Parimo. Idran ST MPW, jabatan lama Sekretaris Dinas PUPRP Kabupaten Parimo jabatan baru Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Parimo.

Yusnaini SSos, Jabatan lama Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parimo, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Parimo. Drs Ahmad Saiful jabatan lama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parimo, jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Parimo. Yusrin Usman SE MM, jabatan lama Sektetaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Parimo, jabatan baru Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Parimo. Dan Moh Yasir SE MM, jabatan lama Kepala Bagian Layanan Pengadaan Sektetariat Daerah Kabupaten Parimo, jabatan baru Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Parimo.

Dalam Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama juga dirangkaikan dengan Pelantikan Kepala Desa Moutong Tengah Pengganti Antar Waktu (PAW), dan Pengukuhan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Parimo serta Pengukuhan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) kabupaten Parimo.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas