PERTEMUAN - Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Mohamad Hidayat memimpin pertemuan serah terima peralihan P3D Anjungan Sulteng TMII di Ruang Kerjanya, Senin, 21 Januari 2019. (Foto: Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.id – Anjungan Sulteng di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini beralih dikelola oleh Badan Penghubung Daerah (BPD) Provinsi Sulawesi Tengah. Sebelumnya, Anjungan tersebut dikelola oleh Dinas Pariwisata Sulteng.

Pengalihan sesuai dengan Keputusan Gubernur Sulteng Nomor 060/138/RO.ORG-G.ST/2018 tentang Pembentukkan Unit Kerja Nonstruktural Pada BPD Provinsi Sulawesi Tengah. Serah terima peralihan Personil, Pendanaan, Prasarana dan Dokumentasi (P3D) dilakukan Kepala Dinas Pariwisata Sulteng dengan perwakilan pejabat BPD di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Senin, 21 Januari 2019.

“Saya harap ini tersosialisasi agar OPD dan pihak lainnya bisa menyesuaikan dalam koordinasinya,” ucap Kadis Pariwisata I Nyoman Sariadijaya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Mohamad Hidayat mengungkapkan Anjungan Sulteng pernah dijadikan UPT saat masih melekat di Dinas Pariwisata, lalu sekarang diserahkan kembali ke BPD dan dibentuk jadi unit kerja nonstruktural.

“Saya kira ini semua akan dirapikan dan disusun kembali oleh Biro Organisasi agar tidak bermasalah,” ujarnya.

Dengan penyerahan P3D, Hidayat mengharapkan tindaklanjut dengan langkah-langkah berikutnya, seperti pembuatan SK mutasi bagi 11 PNS yang ditempatkan di anjungan agar beralih status ke BPD.

“Kalau pembiayaan bagi 18 tenaga kontrak di anjungan tidak ada kendala karena pos anggarannya juga sudah berpindah ke BPD per Januari 2019,” tandasnya.

Turut hadir menyaksikan serah terima P3D Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Biro Humas dan Protokol, Kepala Biro Organisasi dan Sekretaris Dinas Pariwisata Sulteng. Sedangkan dari BPD Sulteng diwakili oleh pejabat pengurus barang.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas